Beranda » Wisata Bandung » Wisata Bandung Selatan » 3 Wisata Alam Bandung selatan yang Wajib Dikunjungi

Bandung terkenal dengan kotanya yang indah, apalagi tempat wisata alam Bandung selalu menjadi pilihan para wisatawan untuk berlibur. Mengunjungi tempat wisata alam saat libur atau hanya sekedar untuk menyegarkan pikiran merupakan pilihan yang sangat tepat.

Banyak tempat wisata alam di Bandung yang menarik untuk dikunjungi, baik bersama keluarga, sahabat, atau bahkan solo traveling pasti sangat menyenangkan. Jika berminat untuk mengunjungi tempat wisata di Bandung selatan, simak 3 tempat wisata alam Bandung yang wajib dikunjungi.

1. Kawah Putih

Salah satu tempat wisata alam Bandung yang wajib dikunjungi adalah kawah putih. Letak lokasinya berada di Bandung Selatan tepatnya di kawasan wisata ciwidey. Pesona alam yang disajikan sangat eksotis dan unik. Karena kawah putih merupakan kawah air belerang bekas letusan gunung, dengan hamparan pasir putih di sekitar kawah. 

Air kawah nya pun dapat berubah sewaktu-waktu. Tidak hanya dijadikan objek wisata liburan saja, tapi banyak juga orang yang menjadikan kawah putih sebagai tempat foto prewedding lho. Keindahan alam di kawasan kawah putih ini sangat mengagumkan. Jadi sangat disayangkan apabila berlibur ke Bandung, terutama Bandung Selatan tapi tidak mengunjungi kawah putih.

2. Pemandian Air Panas Cimanggu

Cimanggu terletak tepat di bawah kaki pegunungan ciwidey. Air panas cimanggu ini terdapat kandungan belerang di dalamnya, sehingga jika berenang atau mandi disini akan menyehatkan kulit. Banyak para wisatawan yang datang berkunjung untuk menikmati sensasi berenang di air panas yang mengandung belerang ini.

Walaupun namanya air panas, tetapi karena letaknya dibawah kaki gunung membuat suasana di cimanggu ini tetap terasa dingin dan selalu berkabut. Fasilitas yang disediakan juga sudah cukup lengkap. Jika ingin menginap di sekitar tempat wisata sudah tersedia tempat penginapan yang bisa di pilih untuk bermalam disana.

3. Situ Patenggang

Terletak di desa Patengan, Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung wisata alam Bandung yang satu ini sangat sayang jika dilewatkan. Situ patenggang memiliki panorama alam yang sangat memesona. Seperti lukisan alam yang dihiasi dengan danau yang tenang, itulah gambaran daripada objek wisata situ patenggang. 

Jika ingin menenangkan pikiran dan menyejukkan mata saat memandang, datang ke tempat wisata situ patenggang menjadi pilihan yang tepat. Hamparan danau yang tenang ditemani dengan alam dan pepohonan yang hijau serta udara yang sejuk membuat para wisatawan betah berlama-lama duduk memandangi keindahan alam yang tersaji.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.