Beranda » Wisata Bandung » Wisata Bandung Selatan » 5 rekomendasi tempat rafting di bandung

Wisatawan memang tidak akan pernah bosan mengunjungi Bandung, sebuah kota yang memiliki daya tarik wisata alam yang mempesona. Kali ini akan dibahas tempat rafting di Bandung yang menawarkan keindahan alam sekaligus pacu adrenalin saat melakukannya. Banyak tempat rafting yang bisa dikunjungi di Bandung yang sedang populer di kalangan wisatawan, seperti:

1. Rafting Ciwidey

Ciwidey adalah sebuah daerah di Bandung yang memiliki pemandangan alam menakjubkan dengan iklim sejuk seperti Bandung pada umumnya. Sungai Ciwidey sering dijadikan tempat melakukan rafting bagi pecintanya. Dengan panjangnya yang mencapai 20 Km meter dengan arus yang cukup kuat dan batu-batu besar di tengahnya.

 Sungai Cidewey memang sangat cocok dijadikan tempat rafting dan uji adrenalin di Bandung. Untuk melakukan rafting pengunjung bisa menggunakan jasa yang menyediakan banyak paket rafting. Menyusuri sungai yang panjang dan berliku sembari menikmati pemandangan alam yang memukau pasti sangat seru. Sangat disarankan bermain arung jeram di sungan Cidewey saat musim kemarau saja demi keselamatan.

2. Rafting Air Panas Ciater

Ciater memberikan sensasi rafting unik kepada wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Tempat rafting di Bandung yang satu ini memiliki sungai air panas yang ditawarkan sebagai tempat melakukan rafting. Sensasi berbeda dan terbilang unik yaitu rafting di atas air panas sungai Ciater, pengunjung akan dibuat fun melakukan rafting di sini.

Sangat berbeda dengan tempat rafting lainnya, rafting Ciater dilakukan di atas sungai buatan dengan sistem buka tutup. Harga yang harus dibayar untuk melakukan rafting di Ciater ini sepenuhnya tergantung pada biro jasa penyedia layanan rafting. Jarak lokasi rafting Ciater hanya 20 menit dari pusat kota Lembang, sangat recommended bagi pecinta refting.  

3. Rafting Palayangan

Tempat rafting lainnya di Bandung yang juga terkenal adalah rafting Palayangan situ Cileunca, Pengalengan, kabupaten Bandung. Melakukan rafting di aliran sungai ini memang sangat memacu adrenalin, bagaimana tidak pengunjung harus melewati banyak air terjun. Ada beberapa curug seperti curug Selamat Datang, curug Domba, curug Bulan Madu dan curug Cinta.

Sangat menarik memang pemandangan alam di sepanjang sungai Palayangan ini, pasti membuat pengunjung terpesona. Seperti tempat rafting lainnya harga tiket jika ingin mencobanya disediakan jasa tour yang ada di sana. Tersedia berbagai paket jika diperhatin

4. Rafting Cipunagara

Rafting Cipunagara adalah salah satu tempat rafting bandung dan sekitarnya yang terletak di Subang Jawa Barat. Cipunagara merupakan rafting yang memiliki grade 4-5, sehingga tidak cocok untuk pemula yang baru mencoba olah raga ini. Dengan durasi rafting sampai 2 jam, karena harus menyusuri sungai sepanjang 9 Km, memang hanya cocok bagi yang advance.

Jalur pengarungan atau rafting ini sangat menantang namun jangan khawatir safety yang diberikan juga baik da aman. Harga untuk menikmati keseruan rafting di Cipunagara bergantung pada jasa tour yang memberi paket rafting. Pengunjung akan didampingi oleh skipper atau perator saat melakukan rafting Cipunagara, untuk menjaga keselamatan seluruh pengunjung. Lokasi ini merupakan jeram terbaik untuk melakukan rafting karena arusnya yang cukup deras dan menantang.

5. Rafting Cisangkuy

Satu lagi tempat rafting di Bandung yang sangat menarik dan tidak kalah menantang dibanding tempat rafting populer lainnya. Rafting Cisangkuy berlokasi di sungai Cisangkuy, desa Lumajang kecamatan Pangalengan Bandung. Sungai ini mengalir di lembah 2 gunung, yaitu gunung Puntang dan gunung Patuha. Posisi ini menjadikan pemandangan sepanjang aliran sungai ini adalah sangat indah.  

Keseruan dari rafting di Cisangkuy ini adalah lebar sungai yang cukup lebar yaitu mencapai 14 meter dengan panjang sungai sekitar 5 km. Waktu tempuh melakukan rafting di sungai ini adalah sekitar 1 jam saja, namun pasti memberikan kesan tidak terlupakan seumur hidup. Arus di dengan in juga cukup deras, jadi diperlukan kehati-hatian saat melakukan rafting.

Demikian tempat-tempat rafting di Bandung yang bisa dikunjungi bersama keluarga dan rekan. Ingin mencoba sensasi rafting di kota Bandung yang memacu adrenalin maka pilih salah satu tempat di atas. Dapatkan sensasi rafting yang seru dan tidak terlupakan, dan ada salah satu tempat rafting unik di Bandung.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.