Beranda » Wisata Bandung » Wisata Kota Bandung » 7 Tempat Wisata Bandung Untuk Anak Murah Meriah

Liburan sekolah anak telah tiba. Bingung ingin mengajak anak liburan dimana? Tak perlu memikirkan liburan jauh-jauh ke luar negeri. Kini ada banyak tempat wisata Bandung untuk anak yang jelas akan membuat anak senang dan tidak menguras kantong. Berikut adalah tempat wisata di Bandung untuk anak-anak dengan harga terjangkau:

1. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Taman ini terletak di Jalan Belitung No. 1, Taman Kota, Bandung. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani ini selain pas untuk jalan-jalan dengan anak, namun juga memberitahu pengetahuan tentang lalu lintas. Tempat ini sangat cocok untuk anak-anak supaya mereka lebih mengenal tanda-tanda lalu lintas dan budaya Indonesia.

Disini dapat dijumpai banyak pedagang kaki lima yang menjajakan makanan khas Bandung yang dapat dinikmati sembari menunggu anak bermain. Tiket masuk ke taman ini sebesar 6.000 rupiah di hari biasa atau 7.000 di hari Minggu dan hari libur. Harga yang ditawarkan benar-benar tidak menguras kantong.

2. Phantasia Barbie Gallery

Tempat wisata Bandung untuk anak ini sangat cocok untuk anak-anak perempuan yang suka boneka barbie. Di tempat ini terdapat sebuah galeri yang dipenuhi oleh boneka barbie lengkap dengan gaun-gaun indahnya. Phantasia Barbie Gallery terletak di Jalan Sersan Bajuri 100, Lembang. Lokasinya sendiri, lebih tepatnya berada di resto dan Balcony cafe.

3. Museum Geologi Bandung

Museum ini merupakan salah satu tempat wisata yang unik karena di sini anak dapat belajar tentang perkembangan geologi di Indonesia. Selain itu, di museum ini juga terdapat fosil-fosil purbakala dan replika fosil Tyranosaurus Rex atau yang biasa dikenal dengan T-Rex.

Museum yang terletak di Jl Diponegoro no 57 ini buka setiap hari kecuali hari Jumat dan hari libur nasional. Tiket masuk museum ini sendiri yaitu sebesar 2.000 rupiah untuk pelajar dan 3.000 rupiah untuk wisatawan lokal. Harganya yang murah meriah sangat cocok untuk siapapun yang ingin berkunjung disini.

4. Kebun Strawberry Ciwidey

Setiap anak pasti suka dengan buah yang satu ini. Buah apalagi jika bukan buah strawberry. Warnanya yang merah dengan mudah menarik perhatian anak-anak meski rasanya agak sedikit masam. Di kebun ini, anak-anak dapat mengetahui bagaimana cara memetik strawberry dengan benar. Selain itu mereka pun dapat langsung memakannya setelah dipetik.

Tarif masuk ke kebun strawberry ini sebesar 5.000 rupiah per orang. Sedangkan untuk strawberry yang dibayar adalah strawberry yang dipetik atau yang akan dibawa pulang. Tempat ini sangat menarik bukan?

5. Bandung Carnival Land

Tempat wisata Bandung untuk anak yang satu ini bisa dikatakan sebagai pasar malamnya kota Bandung. Tempat rekreasi ini menawarkan berbagai macam wahana bermain anak yang akan memanjakan hati anak-anak. Permainan-permainan seru yang ditawarkan disini seperti bombom car, rumah kaca, komedi putar dan masih banyak lagi.

Harga yang dipatok untuk Bandung Carnival Land terbilang cukup mahal yaitu 40.000 sampai 50.000 rupiah per orang untuk tiket masuknya. Tempat rekreasi ini terletak di Jl Sirnagalih No. 15 Bandung, Jawa Barat.

6. Rumah Batik Komar

Rumah batik ini mengajarkan bahwa untuk belajar membatik tidak hanya dapat dilakukan di Jogjakarta, namun juga di Bandung. Tempat wisata bandung untuk anak ini, mengajarkan anak-anak cara membatik yang benar. Selain itu, disini para orang tua juga dapat belanja batik khas Jawa Barat.

Rumah Batik Komar terletak di Jl Cigadung Raya Timur I No. 5 Bandung. Tiket masuk rumah batik ini yaitu sebesar 20.000. Khusus untuk hari kerja, tempat wisata ini buka pukul 08.00-16.00. Namun tak perlu khawatir, di hari libur pun buka mulai pukul 09.00-17.00.

7. Chinatown Bandung

Apakah anda ingin mengenalkan anak budaya mancanegara? Tak perlu khawatir. Kini di Bandung terdapat kampung wisata dengan suasana pecinan yang dibuka pada Agustus 2017. Kampung wisata Chinatown ini jika di perhatikan mirip dengan daerah pecinan di Singapura atau Malaysia.

Chinatown Bandung menawarkan berbagai wall art dan museum yang menyimpan barang-barang antik. Selain budaya Indonesia, disini anak-anak dapat mengenal budaya Cina lengkap dengan kulinernya. Kampung wisata ini terletak di Jl Kelenteng No. 41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung. Untuk tiket masuknya sendiri hanya seharga 10.000 kecuali Jumat hingga Minggu 20.000 rupiah.

Demikian tujuh tempat wisata Bandung untuk anak yang dapat dijadikan referensi untuk berlibur di liburan kenaikan kelas ini. Harga tiket masuknya yang kurang dari 100.000 rupiah tentunya tidak akan menguras kantong. Selain itu, anak juga dapat belajar selain bermain. Selamat berlibur.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.