Home » Umroh » Cara Umroh Mandiri, dan Hal Penting Yang Patut Diperhatikan

Umroh adalah ibadah yang ingin dilakukan setiap umat muslim. Bahkan bagi yang sudah sering melakukan perjalanan ke luar negeri umroh dilakukan mandiri tanpa bantuan travel. Jika hendak melakukan umroh mandiri penjelasan tentang cara umroh mandiri dibawah ini akan cukup membantu.

Maraknya travel umroh yang terkadang tidak sesuai yang diinginkan. Umroh mandiri menjadi alternatif banyak orang untuk bisa melakukan ibadah kecil ini. Terlebih yang sudah pernah melakukan perjalanan tersebut sebelumnya. Karena sering dijumpai orang-orang yang telah melakukan perjalanan ibadah umroh akan semakin ingin kembali lagi melakukan ibadah tersebut.

Cara  Melakukan Umroh Mandiri

Umroh juga bisa dilakukan dengan mandiri tanpa bantuan travel. Sehingga tidak perlu menunggu 1 tahun atau berbulan-bulan untuk bisa umroh bersama travel. Ada banyak cara untuk bisa melaksanakan ibadah umroh yang mulia ini adapun salah satunya adalah seperti dibawah ini:

1.Membuat Paspor

Membuat paspor sendiri adalah hal yang utama. Dan yang dibantu travel juga jamaah juga harus datang untuk mengurus paspor. Nah hitung-hitung belajar mengurus sendiri. Membuat paspor sendiri juga mengasyikkan.

2.Buat Group Untuk Umroh Bersama

Langkah berikutnya adalah mencari teman, atau keluarga juga boleh untuk melakukan umroh bareng. Biasanya para wanita umroh bareng squatnya atau gengnya. Nah kali ini group dimanfaatkan untuk beribadah bersama. Atau bersama keluarga besar juga bisa.

3.Membuat Visa

Jika telah melalui langkah-langkah diatas maka berikutnya adalah mengurus visa dan land arangement. Untuk lebih mudah dan aman cari agen resmi yang melayani jasa perjalanan dan pengalaman mengurus land arrangement untuk keberangkatan umroh mandiri.

4. Cari Tiket Pesawat

Tiket pesawat dapat dicari dengan berbagai link. Apalagi saat ini bisa melakukan  pencarian pencarian dengan situs pembanding yang lumayan membantu. Bahkan terkadang tiket lebih murah. Namun memang harus benar-benar teliti dalam memesan tiket. Pesanlah tiket dengan rentang waktu jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Hal Penting Yang Harus Diketahui Jika Ingin Melakukan Umroh Mandiri

Sering muncul beberapa pertanyaan mengapa  umroh harus dilaksanakan bersama-sama. Sebenarnya hal tersebut tidak menjadi ketentuan namun ada beberapa hal yang menjadikan akan sulit melakukan umroh mandiri. Mari simak hal penting tersebut dibawah ini:

  • Land Arrangement diurus sendiri, berbeda dengan umroh bantuan travel akan diurus koordinator.
  • Visa adalah salah satu syarat penting untuk bisa memasuki arab saudi. Pemerintah ini tidak menerima visa individu oleh sebab akan sulit mengurus ijin visa untuk umroh mandiri. Oleh sebab carilah komunitas atau agen resmi.
  • Suntik meningitis juga merupakan hal penting yang harus dilakukan. Upayakan suntik sebelum 2 minggu keberangkatan.
  • Jangan segan menggabungkan diri kepada komunitas umroh mandiri. Komunitas akan membantu mengurus visa dan land arangement selama dalam perjalanan dan pada saat beribadah. Segala sesuatu pasti bisa selama memiliki niat yang baik dan sungguh-sungguh.

Menikmati Umroh Mandiri Bersama Keluarga

Bagi jamaah yang ingin umroh mandiri penjelasan tentang cara umroh mandiri diatas dapat membantu memberikan kemudahan. Menikmati ibadah Umroh mandiri bersama orang terdekat bersama suami atau istri, atau bersama anak dan keluarga besar. Momen kebersamaan akan lebih memberikan pengalaman dan nilai ibadah yang tidak ternilai.

Pastikan semua urusan visa dan land arrangement selesai tanpa masalah. Cara umroh mandiri memang tidak begitu sulit namun perlu prinsip bahwa murah bukan berarti menyulitkan namun yang terpenting sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Jangan sampai ibadah umroh terganggu hanya pesawat yang tidak baik atau melakukan banyak transit. Atau sebaliknya mengalami kendala karena visa dan sebagaimana.

# Share this information with your friends

No comments yet

Please write your comments

Your email will not be published. Fields marked with an asterisk (*) are required.

Your Comment*Your Name* Email Address* Your Website

Contact Us

If you have any questions, please contact us.