Home » Umroh » Cerita Di Balik Jabal Rahmah Yang Menakjubkan

Jabal Rahmah merupakan salah satu tempat istimewa yang terdapat di timur Kota Makkah. Tempat ini sangat populer karena terdapat cerita yang cukup menakjubkan di balik pesonanya. Jabal rahmah ini berupa bukit legendaris yang selalu memiliki pengunjung yang memadatinya. Julukan dari tempat ini sendiri yaitu bukit kasih sayang. Bukit ini juga merupakan salah satu saksi peristiwa beberapa Nabi.

Banyak sekali cerita yang sangat istimewa pada masa kenabian. Tempat ini memang menjadi saksi bisu sejarah beberapa Nabi yang ditunjukkan dengan beberapa bukti nyata. Pengunjung dapat mengunjungi tempat ini dengan mendaki anak tangga yang tersedia untuk mencapai puncak dan bertemu dengan tugu legendaris.

Cerita Istimewa Di Balik Jabal Rahmah

Jabal rahmah memang tidak diwajibkan untuk dikunjungi saat melaksanakan umroh dan haji. Namun, tidak ada salahnya untuk menyempatkan waktu sebentar mengunjungi tenpat ini sekaligus mengenang kisah di masa kenabian. Banyak cerita yang terjadi di tempat ini. Cerita istimewa jabal rahmah ini dapat meyakinkan kita untuk selalu teringat kepada Allah Swt. Berikut ini beberapa kisah menarik di balik bukit kasih sayang, Jabal rahmah.

Tempat Bertemunya Adam Dan Hawa

Nabi Adam dan Hawa adalah manusia pertama yang diturunkan Allah ke bumi. Di sinilah mereka berjumpa satu sama lain. Mereka diturunkan ke bumi dikarenakan melanggar perintah Allah saat berada di surga. Namun, mereka memohon ampunan kepada Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Akhirnya mereka diturunkan ke bumi dan dipertemukan di bukit ini dan melanjutkan kehidupan mereka.

Tempat Turunnya Wahyu Terakhir

Jabal rahmah menjadi saksi bisu dimana ajaran agama islam telah disempurnakan dengan turunnya wahyu terakhir dari Allah SWT. Surah Al-Maidah ayat 3 disampaikan oleh Malaikat Jibril kepada Rasulullah Saw. dengan ribuan muslimin yang menjadi saksi turunnya wahyu terakhir dari Allah, maka ajaran agama islam telah disempurnakan dari malaikat jibril kepada nabi muhammad saw.

Saksi Terwujudnya Mimpi Nabi Ibrahim As

Tempat ini juga merupakan saksi dimana nabi ibrahim as melaksanakan perintah dari Allah swt. yang disampaikan melalui mimpinya. Nabi ibrahim as. bermimpi untuk menyembelih putranya, nabi ismail as. keyakinan nabi ibrahim as. semakin kuat untuk melakukan perintah Allah agar dapat menyembelih putranya.

Turunnya Malaikat Jibril Untuk Menyempurnakan Ajaran Islam

Disinilah tempat bertemunya malaikat jibril dengan rasullullah saw untuk terakhir kalinya, agar dapat menyempurnakan agama islam. Malaikat jibril menyampaikan wahyu terakhir kepada rasullullah saw. agar dapat disampaikan kepada umatnya. Malaikat jibril juga menyampaikan salam perpisahannya kepada sang nabi dan berpesan untuk selalu taat kepada Allah SWT serta menjauhi larangannya.

Pesona Jabal Rahmah

 Jabal rahmah memang memiliki beragam cerita istimewa saat masa kenabian. Hingga saat ini, masyarakat masih percaya dengan cerita yang terkandung di balik keindahannya. Banyak juga yang percaya di bukit kasih sayang ini, doa untuk meminta jodoh dapat dikabulkan. Tak heran jika masyarakat berbondong-bondong datang ke jabal rahmah untuk berdoa dan sekedar menikmati pemandangan sekitar.

Saat di puncak bukit, pengunjung akan bertemu sebuah tugu. Tugu ini dipercaya sebagai tempat dimana adam dan hawa bertemu satu sama lain pada zaman itu. Beberapa pengunjung senantiasa untuk berdoa di tempat ini agar diberikan kemudahan untuk bertemu jodohnya.

Itulah beberapa kisah yang istimewa di balik kemegahan bukit jabal rahmah. Tak salah memang untuk berkunjung kesini saat melakukan perjalanan ke makkah ini. cerita yang terkandung memang akan membuat kita menyadari bahwa kebesaran Allah Swt. sungguh luar biasa. Maka dari itu, sebaiknya kita sebagai umat manusia harus selalu patuh dan melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

# Share this information with your friends

No comments yet

Please write your comments

Your email will not be published. Fields marked with an asterisk (*) are required.

Your Comment*Your Name* Email Address* Your Website

Contact Us

If you have any questions, please contact us.