Beranda » Wisata Bandung » Wisata Kota Bandung » China Town Bandung

Bandung memang kaya akan tempat wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Banyak sekali spot dan view yang menyenangkan ketika berwisata di Bandung. Tak heran jika saat weekend, masyarakat dari beragam daerah berbondong-bondong untuk berwisata di Bandung. Salah satu tempat wisata terbaru di Bandung yang sedang trend saat ini yaitu Chinatown Bandung.

Chinatown Bandung, salah satu destinasi wisata terbaru di Bandung, memberikan konsep suasana khas China. Tersedia beragam stand unik dan menarik dengan spot yang instagramable juga lho. Kuliner yang menggiurkan juga tak luput dari Chinatown Bandung. Berikut informasi salah satu destinasi di Bandung terbaru, Chinatown Bandung.

Sejarah Dari Chinatown Bandung

Tempat wisata yang memiliki luas 3000 hektare ini ternyata bermula dari tempat tinggal  biasa yang dihuni warga tionghoa. Kawasan ini disulap sedemikian rupa yang didukung dengan pernak-pernik tionghoa sehingga banyak yang tertarik untuk berkunjung ke destinasi ini. Dekorasi yang unik dengan nuanasa kota cina akan sangat terasa ketika berkunjung kemari.

Stand Chinatown Bandung

Ketika berwisata disini, pengunjung akan menemukan berbagai stand dan juga toko yang unik. Berbagai stand dan toko yang tersedia pastinya bertemakan dengan budaya Tionghoa. Berikut ada beberapa jenis stand yang dapat ditemui di Chinatown Bandung

1. Warung Kuliner

Budaya tionghoa bukan hanya terlihat dari spot pemandangan sekitar Chinatown. Kuliner yang tersaji untuk wisatawan yang bertadangan juga tak kalah menarik yang pastinya akan memanjakan lidah wisatawan. Disini tersedia banyak sekali warung jajanan yang beragam dari warung jajanan biasa hingga makanan berat.

Warung kuliner disini juga tak boleh dilewatkan untuk berfoto bersama kerabat terdekat. Suasana tionghoa melekat pada konsep warung kuliner ini. Pengunjung dapat menikmati hidangan yang tersedia dengan menikmati pemandangan sekitar Chinatown. Harga menu makanan yang ditawarkan pun sangat terjangkau.

2. Toko Souvenir

Beragam pernak-pernik yang tersedia disini dapat menjadi referensi oleh-oleh ala khas tionghoa. Toko souvenir ini menyediakan bermacam jenis cinderamata dari gantungan kunci hingga tas yang sangat unik. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Pengunjung tak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk mendapatkan merchandise khas tionghoa.

Daya Tarik Chinatown Bandung

Banyak keunikan yang terdapat di salah satu destinasi wisata Bandung ini. Tak heran jika terdapat banyak sekali pengunjung yang ada pada waktu weekend. Apa saja keunikan yang menjadi daya tarik Chinatown ini?

1. Spot Yang Menakjubkan

View yang mempesona disini mampu menghipnotis para pengunjung. Kawasan Chinatown ini dihiasi berbagai jenis spot foto yang pastinya akan membuat foto terlihat lebih unik dan keren. Banyak tempat yang dapat dijadikan spot foto menarik dari toko-toko yang berjejeran hingga jalanan sekitar Chinatown dan juga jembatannya.

Ketika malam hari, suasana kota cina akan lebih menakjubkan untuk dilihat dan diabadikan. Lampu lampion yang berwarna-warni akan dinyalakan. Pastinya akan menambah kesan unik dan sangat cocok untuk dipotret menggunakan kamera.

2. Pakaian Adat Masyarakat Tionghoa

Fasilitas menarik untuk berfoto lainnya dapat dimanfaatkan pengunjung yaitu dengan menyewa pakaian ala masyarakat tionghoa. Untuk mendapatkan fasilitas ini pengunjung harus membayar sesuai dengan nominal yang ditawarkan. Walaupun berbayar, pengunjung tak akan rugi dengan menyewa pakaian untuk mendapatkan hasil foto yang menarik.

Lokasi Chinatown Bandung

Banyaknya wisatawan yang berkunjung membuat Chinatown Bandung ini terus berkembang. Berbagai jenis area yang berbeda fasilitasnya mulai dari tempat kuliner, souvenir, hingga spot foto menarik ada di Chinatown Bandung. Lokasi destinasi ini juga sangat mudah ditemukan bagi para wisatawan.

Chinatown di Bandung beralamat di Jalan Klenteng Nomor 41, Bandung, Jawa Barat. Bagi pengunjung yang ingin berwisata disini, tak perlu takut tersesat untuk menemukan destinasi wisata ini. Untuk memudahkan perjalanan gunakan google maps jika takut tersesat.

Harga Tiket Masuk

Banyak yang mengira untuk membayar tiket masuk disini sangat mahal jika dilihat dari beberapa postingan masyarakat yang sudah berkunjung. Ternyata asumsi mereka salah besar. Pengunjung destinasi wisata in cukup mengeluarkan biaya untuk tiket masuk sebesar Rp. 10.000 untuk hari senin hingga kamis. Untuk hari weekend harga tiket masuk sebesar Rp. 20.000.

Ada beberapa tips yang bermanfaat untuk pengunjung. Usahakan datang saat sore hari sehingga pengunjung dapat menikmati view sebelum dan sesudah matahari tenggelam. Jangan lupa membawa kamera dengan full baterai juga handphone dengan kamera terbaik. Banyak spot yang didapatkan ketika berkunjung. Gunakan pakaian yang fashionable agar mendukung hasil foto yang menarik.

Tertarik untuk berkunjung ke Chinatown Bandung? Kunjungilah semua tempat yang ada disana. Jangan lupa untuk berkunjung ke vihara terdekat jika ingin melihat tempat ibadah masyarakat tionghoa dengan desain yang unik.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.