Beranda » Wisata Bandung » Wisata Bandung Utara » Kampung Jepang Kyoto Bandung

Ingin berlibur ke Jepang? Belakangan ini destinasi wisata ke Jepang menjadi populer untuk menjadi tempat berlibur orang Indonesia. Tapi tidak perlu khawatir, jika budget untuk berlibur ke Jepang tidak mencukupi. Di Indonesia juga bisa menikmati suasana seperti di Jepang. Tepatnya di Kampung Jepang Kyoto Bandung yang terletak di Floating Market Lembang.

Kampung Kyoto ini sendiri baru diresmikan pada 17 Desember 2016 lalu dan langsung menjadi salah satu daya tarik baru Floating Market itu sendiri. Berikut informasi dan hal unik tentang Kampung Jepang Kyoto Bandung.

Lokasi Dan Rute Menuju Kampung Jepang Kyoto Bandung

Kampung Kyoto ini berada di dalam Floating Market, Lembang. Tepatnya di Jl. Grand Hotel No. 33 E Lembang. Akses yang bisa ditempuh untuk mencapai Kampung Jepang Kyoto Bandung cukup mudah. Jika berangkat dari Bandung, Anda bisa melalui Jalan Setia Budi menuju Ledeng, kemudian ke Lembang. Dari Lembang, Anda akan melalui Pasar Lembang dan memasuki Jalan Grand Hotel Lembang.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Kampung Kyoto

Harga untuk memasuki Kampung Jepang Kyoto Bandung ini termasuk murah. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000,- dengan biaya parkir mobil 10.000 untuk 3 jam pertama dan parkir motor 5000 untuk 3 jam pertama. Biaya ini tidak termasuk untuk menyewa kimono maupun hanbok. Kampung Kyoto ini sendiri mulai beroperasi setiap hari. Dengan jam buka dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan 20.00 WIB.

Fasilitas yang Ada di Kampung Jepang Kyoto Bandung

Tidak perlu khawatir tentang fasilitas yang disediakan. Karena fasilitas yang ada di Kampung Jepang Kyoto Bandung cukup lengkap. Beberapa fasilitas itu antara lain:

1. Sarana Ibadah Atau Musholla

Jika Anda seorang muslim dan sedang berkunjung ke Kampung Jepang Kyoto Bandung, tidak perlu khawatir tertinggal waktu sholat. Ini karena Kampung Jepang yang terletak di Floating Market ini memiliki fasilitas musholla di dalamnya. Fasilitas musholla ini cukup memadai dan bersih. Dan memiliki bagian terpisah antara laki-laki dan perempuan.

2. Area Berfoto Di Kampung Jepang Kyoto Bandung

Seperti tempat wisata lain, area Kampung Jepang Kyoto Bandung juga memiliki sarana berfoto yang cantik. Di sini, Anda bisa melakukan selfie ataupun wefie dengan nuansa Jepang yang kental. Ini karena kampung ini memang memiliki desain dan detail yang dibuat semirip mungkin dengan suasana di Jepang.

3. Sewa Kimono Atau Hanbok

Jika ingin total dan benar-benar serupa dengan berlibur ke Jepang, Anda bisa menyewa kimono di Kampung Jepang Kyoto Bandung. Selain Kimono, pihak penyelenggara juga menyediakan pakaian tradisional Korea, yakni Hanbok. Terserah Anda ingin menyewa yang mana. Hanya saja, aksesoris yang bisa dipakai kala menyewa Kimono jauh lebih lengkap daripada menyewa Hanbok.

Untuk menyewa hanbok atau kimono, Anda harus merogoh kocek sebanyak Rp. 75.000 per jam. Ada pula paket sewa kostum seharga Rp. 175.000 per jam ditambah fasilitas cetak foto  berukuran 10R. Harga ini relatif mahal, tetapi sepadan dengan suasana Jepang yang Anda dapatkan di Kampung Jepang Kyoto Bandung ini.

4. Mengikuti Upacara Minum Teh

Jika ingin menikmati suasana jepang di Kampung Jepang Kyoto Bandung ini, rasanya tidak lengkap jika tidak mengikuti upacara minum teh. Upacara tradisional ini dimaksudkan sebagai jamuan bagi tamu yang datang, sehingga teh yang disajikan juga bukan teh sembarangan. Upacara ini dilakukan penyaji yang telah dibekali secara khusus tentang budaya dan tradisi Jepang, sehingga Anda bisa merasakan suasana minum teh seperti di Jepang!

5. Dekat dengan Area Bermain Untuk Anak-Anak

Jika Anda membawa anak-anak ke Kampung Jepang Kyoto Bandung, maka tidak perlu khawatir. Ini karena pihak pengelola Floating Market juga menyediakan area bermain untuk anak sehingga anak tidak akan bosan berada di sana. Sarana bermain anak yang tersedia di Floating Market mencakup Taman Miniatur Kereta api, Pancing Magnet, Kereta Api mini, kampung leuit, tempat fauna dan lain-lain.

6. Toilet dan WC Umum

Seperti tempat wisata lainnya, Kampung Jepang Kyoto Bandung juga menyediakan fasilitas toilet umum yang cukup bersih. Hanya saja, jumlah toilet yang tersedia termasuk kurang. Jika pengunjung ramai, maka Anda harus mengantri untuk sekedar buang air kecil saja.

Nah, bagaimana? Tertarik untuk merasakan sensasi berlibur ke Jepang di Bandung? Kampung Jepang Kyoto akan membuat Anda merasa seperti di Jepang sungguhan. Dengan biaya yang jauh lebih hemat dari berlibur ke Jepang.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.