Bandung dengan sejumlah kekayaan alanya seolah tak pernah berhenti untuk memamerkan keindahannya. Berbagai tempat wisata bernuansa alam ada di kota ini dan dapat dijadikan alternatif yang paling tepat untuk berlibur. Salah satunya yaitu Kawah Rengganis Cibuni yang memiliki keindahan alam yang mampu menghipnotis para pengunjungnya.

Lokasi Dan Jam Buka Kawah Rengganis Cibuni

Bila sedang berkunjung ke Bandung, tak ada salahnya mengunjungi tempat wisata dengan keindahan alam yang begitu mempesona. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi, Kawah Rengganis Cibuni ini terletak di Kecamatan Rancabali. Disana, wisatawan harus masuk ke komplek PTPN VIII, Jawa Barat Indonesia.

Tentunya untuk menikmati kesejukan udara di sekitar kawah ini, wisatawan disarankan untuk datang pada pagi hari. Dengan udara yang masih segar dan ditemani dengan pemandangan yang sungguh mempesona akan membuat liburan semakin berkesan. Kawah Rengganis sendiri memiliki jam operasional yaitu pukul 08.00 –  17.00 WIB.

Daya Tarik Kawah Rengganis Cibuni Yang Sayang Untuk Dilewati

Kawah Rengganis sendiri merupakan sebuah kawah yang terbentuk secara alami karena proses alam yang terjadi pada jutaan tahun yang lalu. Tepatnya, pada saat meletusnya gunung sunda purba hingga akhirnya terbentuklah kawah yang mempesona ini. Wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini akan terpukau dengan daya tarik yang dimilikinya. Apa saja daya tarik dari Kawah Rengganis Cibuni? Simak informasinya berikut:

1. Pemandangan Alam Yang Asri

Saat ini tak dapat dipungkiri wisata dengan nuansa alam lebih dapat dengan mudah menarik minat para pengunjungnya. Hal itu dikarenakan dengan pemandangan yang sejuk, wisatawan dapat menenangkan diri dan menghilangkan rasa jenuh akibat aktivitas sehari-hari. Seperti halnya Kawah Rengganis yang satu ini. Ya, tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri dengan pemandangan alamnya yang begitu asri nan sejuk.

Kawah Rengganis ini ditumbuhi banyak pepohonan yang memberi kesan rindang sehingga para wisatawan akan merasa nyaman untuk menikmati keindahan tempat wisata ini. Disini juga banyak bebatuan yang tersusun rapih secara alami yang akan membuat pengunjungnya semakin kagum. Selain itu, wisatawan yang mengunjungi tempat ini akan mencium bau belerang yang tidak menyengat.

2. Terapi Dan Mandi Dengan Air Kawah

Inilah salah satu keunikan yang aling banyak dicari bagi wisatawan yang berkunjung ke kawah yang satu ini. kawah Rengganis ini dialiri dengan air sungai yang sangat jernih dan bercampur dengan air yang berasal dari sumber mata air panas. Sehingga air kawah ini terasa hangat dan menyegarkan.

Pengunjung dapat menikmati sensasi mandi di air kawah Kawah Rengganis Cibuni dan merasakan sensasi kehangatan yang tentunya juga menyehatkan badan. Air dari kawah Rengganis ini memiliki kandungan belerang yang sedikit sehingga airnya sangat baik untuk kesehatan kulit.

3. Tersedia Berbagai Spot Yang Instagramable

Banyak wisatawan yang mengunjungi tempat wisata dikarenakan pemandangannya yang mempesona dan sangat cocok untuk menyalurkan hobi fotografi. Ya, Kawah Rengganis Cibuni ini memiliki spot-spot foto yang sangat bagus yang dapat menciptakan gambar dengan nilai artistik yang tinggi.

Selain itu, para wisatawan juga dapat berselfie atau wefie dengan dengan keluarga dan teman terdekat yang mengambil latar belakang keindahan alam disini. Apalagi, setiap sudut dari kawah ini sangat instagramable. Tak heran tempat ini menjadi salah satu tempat wisata terfavorit bagi orang Bandung.

4. Fasilitas Yang Tersedia Lengkap

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, tak perlu khawatir mengenai fasilitas yang telah tersedia. Seperti halnya fasilitas hiburan, yaitu tersedia pemandian air panas dengan pancuran-pancuran air yang mengalir yang sangat cocok untuk relaksasi tubuh. Jadi pengunjung dapat menikmati sensasi relaksasi di sauna alami ini. Selain itu, disini juga sudah tersedia musholla yang dapat digunakan untuk tempat ibadah sholat 5 waktu.

5. Lokasi Penginapan Dekat

Bagi pengunjung yang ingin bermalam, sekitar lokasi kawah ini juga sudah terdapat penginapan-penginapan yang bisa disewa kapan pun. Sehingga pengunjung dapat menikmati kesejukan dan kenyamanan dengan bermalam di dekat lokasi kawah ini.

Itulah beberapa informasi mengenai Kawah Rengganis Cibuni yang sangat sayang apabila dilewatkan. Ingin berlibur dengan menikmati nuansa alam yang mempesona? Kawah Rengganis inilah solusi yang paling tepat. Dan jangan lupa untuk membawa perbekalan yang lengkap agar liburan terasa lebih menyenangkan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.