Beranda » Wisata Bandung » Wisata Bandung Selatan » Kegiatan seru Di kebun Teh Sukawana

Kebun teh merupakan salah satu tempat wisata yang sering menjadi tujuan liburan bersama keluarga ataupun bersama teman. Salah satu kebun teh di Bandung yang bisa menjadi tempat tujuan liburan adalah Kebun Teh Sukawana.

Bagi yang tertarik dan ingin pergi ke sana, bisa membeli tiket masuk seharga 5.000 per orang baik untuk dewasa maupun anak-anak. Jika ingin camping, tiket masuknya akan dikenakan biaya tambahan menjadi 10.000 per orang. Dengan tiket tersebut, para wisatawan bebas untuk berkeliling dan menikmati setiap sudut keindahan dari Kebun Teh Sukawana ini.

Lokasi Kebun Teh Sukawana

Kebun Teh Sukawana ini terletak di antara Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Perahu, tepatnya di Karyawangi, Porongpong, Lembang, Bandung. Jarak tempuh dari Bandung ke kebun teh ini juga tidak jauh. Makanya banyak wisatawan yang memutuskan untuk berlibur di sini.

Kebun Teh yang berada di bawah naungan PTPN VIII ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan masih sangat asri. Kebun teh ini lokasinya sangat strategis, cukup terawat, rapih dan cantik. Jika ingin pergi ke Kebun Teh sukawana ini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, karena kendaraan umum untuk menuju kebun teh ini sangat minim.

Kegiatan Seru yang Bisa dilakukan di Kebun Teh Sukawana

Ada beberapa kegiatan seru yang bisa dilakukan saat berlibur ke Kebun teh ini. Berikut akan disajikan ulasan lengkapnya.

1. Mengunjungi Pabrik

Pabrik Kebun Teh Sukawana ini ternyata bisa dikunjungi oleh para wisatawan. Di pabrik ini, para wisatawan bisa melihat bagaimana sistem produksi yang dilakukan oleh PTPN VIII. Disini wisatawan bisa melihat secara langsung proses pengeringan teh. Hasil dari teh dari kebun ini kebanyakan di ekspor ke Amerika dan Eropa, selebihnya sekitar 10% digunakan untuk produk lokal. Dengan kata lain hasil dari kebun teh ini diutamakan untuk di ekspor.

2. Tea Walk

Kegiatan mengelilingi kebun teh atau tea walk ini cukup membuat para wisatawan tertarik. Bagaimana tidak? Di sini para wisatawan bebas melihat keindahan yang terpancarkan dari Kebun Teh Sukawana. Saat berjalan wisatawan bisa menghirup udara yang sangat segar. Wisatawan tak perlu khawatir ataupun takut akan tersesat di perkebunan ini karena area perkebunan ini relatif kecil. Sehingga tidak begitu lelah jika menempuhnya dengan jalan kaki.

3. Bersepeda

Bersepeda merupakan salah satu hobi ataupun aktivitas yang sangat menyenangkan, apalagi bila besepedanya dikelilingi oleh pemandangan yang sangat indah dan sejuk. Para wisatawan bisa mengelilingi kebun teh dengan cara menyewa sepeda yang telah disediakan.

Hal ini sangat menguntungkan, karena wisatawan tak perlu repot jalan kaki mengelilinginya, cukup bersepeda saja. Bersepeda di sini wajib dicoba terutama oleh wisatawan yang menyukai trek menantang, karena medannya naik turun sehingga tetap harus hati-hati.

4. Bisa Melakukan Camping

Para wisatawan juga bisa melakukan camping di kebun ini. Untuk camping di kebun ini, dikenakan biaya tambahan sebagai asuransi ataupun jaminan untuk mendirikan tenda di area wisata kebun teh ini. Jika memutuskan untuk camping, jangan lupa untuk menyaksikan sunset dan sunrise di kebun teh ini, karena panoramanya sangat indah. Untuk peralatan campingnya, wisatawan harus menyiapkan terlebih dahulu atau membawanya dari rumah.

5. Selfie Atau Foto Bersama

Tentunya ini merupakan kegiatan yang tak pernah dilupakan oleh para wisatawan jika pergi berlibur. Selfie atau foto bersama tak pernah ketinggalan disetiap momen liburan yang dilakukan. Hal ini dikarenakan setiap orang ingin mengingat dan mengabadikan setiap momen membahagiakan yang pernah terjadi di dalam hidupnya. Foto di sini dijamin tidak akan mengecewakan para wisatawan, karena pemandangan atau background sangat indah dan mendukung untuk berfoto.

Fasilitas Di Kebun Teh Sukawana

Di Kebun Teh Sukawana ini tersedia mesjid untuk beribadah, serta beberapa warung untuk makan dan minum. Untuk toilet khusus wisatawan belum ada disediakan, wisatawan bisa menggunakan toilet mesjid untuk buang air kecil ataupun air besar. Mesjid ini sendiri terletak di area perumahan pegawai perkebunan. Kebun teh ini juga memiliki villa yang dapat disewakan untuk semua orang, baik wisatawan ataupun bukan wisatawan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.