Beranda » Wisata Bandung » Wisata Bandung Selatan » Keindahan Wisata Desa Kampung Pasir Angin

Bagi kalian yang ingin berwisata ke tempat yang masih asri dan alami, desa wisata Kampung Pasri Angling bisa menjadi salah satu pilihan. Wisata yang satu ini ada di kawasan kaki gunung Bukit Tunggal Cibodas. Memasuki wilayah Kampung Pasir Angling akan langsung disuguhi oleh hijaunya perkebunan di kiri kanan jalan karena letaknya yang ada di lereng bukit, membuat keindahan yang patut untuk dibanggakan, berikut adalah ulasan mengenai Desa Wisata Kampung Pasir Angling :

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Desa wisata Kampung Pasir Angling terletak di Sutenjaya, Kecamatan Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat Indonesia. Kalau kalian dari arah Bandung kalian hanya perlu menempuh perjalanan satu jam saja. Saat kalian berkunjung kesana kalian akan dipungut biaya untuk masuk kawasan wisata Curug Bellarosa sebesar Rp. 5.000,-/orang.

Jika kalian hanya ke desa wisata Kampung Pasir Angling kalian tidak akan dipungut biaya alias gratis. Cukup menarik bukan, menikmati indahnya wisata alam dan perkampungan yang menakjubkan tanpa harus mengeluarkan biaya.

Daya Tarik Desa Wisata Kampung Pasir Angling

Daya tarik utama dari desa wisata Kampung Pasir Angling sudah pasti terletak di panorama alamnya yang masih alami. Selain itu juga akan sejuknya hawa pegunungan yang memiliki daya tarik tersendiri apalagi bagi kalian yang suka dengan wisata alam, namun tidak hanya itu. Berikut adalah beberapa daya tarik wisatawan di Kampung Pasir Angling :

1. Tempat Penenang Pikiran Dari Kepenatan Rutinitas

Kesejukan hawa dari desa wisata Kampung Pasir Angling memiliki daya tarik tersendiri bagi kalian yang ingin sejenak merefresh pikiran atau melepaskan penat dari rutinitas dan hiruk pikuk metropolitan. Keasrian tempat yang satu ini memberi penyegaran pikiran dan hati bagi yang berkunjung kesana, kealamian yang masih belum tersentuh tangan-tangan jail membuat kalian yang mengunjungi tempat ini akan merasakan kenyamanan dan ingin berlama-lama ditempat ini.

2. Keindahan Alam Yang Patut Kita Banggakan

Hamparan perkebunan yang berada di kanan kiri wisata ini memberi pemandangan yang menarik bagi kalian yang tinggal di kota dan jarang menemukan hamparan perkebunan hijau yang sangat asiri. Keindahan dataran tinggi Lembang yang indah dan menawan membuat kita bangga menjadi warga Indonesia yang memiliki sejuta pesona alam yang tiada duanya.

3. Perkampungan Warni-Warni Yang Menarik

Keunikan yang ada di desa wisata Kampung Pasir Angling tidak hanya ada di keindahan alamnya, tapi  juga ada di kampung warna-warni yang ada disekitarnya. Tidak hanya Kota Malang yang memiliki kampung warna-warni, ternyata Bandung juga memiliki kampung warna warninya sendiri.

Kampung Pasir Angling memiliki rumah yang dinding-dindingnya di penuhi lukisan unik yang disebut Mural. Lukisan disetiap dinding terlihat sangat tradisional, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung kesana. Keunikan gambar dijadikan tempat berfoto oleh setiap wisatawan yang berkunjung kesana.

4. Wisata Budaya

Tempat wisata ini juga dikenal dengan tempat wisata budaya. Kampung ini memiliki sisi tradisional dan budaya yang masih sangat kental. Saat kalian berkunjung kesana kalian akan mendapatkan ilmu mengenai budaya sunda yang unik.

Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga sering mempertontonkan permainan alat musik khas sunda yaitu Kecapi. Menikmati keindahan alam yang masih alami dan keunikan budayanya sambil disuguhi alunan musih dari permainan alat musik  Kecapi memberi kenyamanan tersendiri saat berada di tempat wisata ini.

5. Curug Bellarosa

Satu lagi tempat yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Kampung Pasir Angling adalah Curung Bellarosa. Curung Bellarosa merupakan salah satu air terjun yang ada di Jawa Barat yang memiliki keasrian dan keindahan yang masih alami. Untuk mencapai Curug Bellarosa kalian harus menempuh perjalanan selama 30 menit dari area perkampungan warga.

Saat menuju curug kalian akan ditemani oleh keindahan pegunungan dan udara segar pegunungan. Saat kalian masuk ke kawasan wisata ini kalian akan disambut saung-saung yang bersih dan nyaman yang cocok untuk dijadikan tempat beristirahat sejenak.

Itulah hal-hal unik yang ada di desa wisata Kampung Pasir Angling yang wajib kalian kunjungi karena keindahan alamnya yang masih asri, mulai dataran tinggi lembang sampai air terjun yang menawan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.