Beranda » Wisata Bandung » Wisata Kota Bandung » Menikmati Liburan di Kampung Tulip Bandung

Tempat wisata yang ada di Kota Bandung sekarang ini memang semakin berkembang pesat dan ramai pengunjung, salah satunya Kampoeng Tulip Bandung. Ya, bukan hanya di Belanda, bunga khas negeri kincir angin ini sekarang juga bisa dinikmati di Kota Bandung.

Di musim liburan akhir tahun seperti sekarang ini, Kampoeng Tulip Bandung bisa menjadi alternatif wisata yang banyak diminati wisatawan. Untuk menjawab rasa penasaran, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Lokasi Kampoeng Tulip Bandung

Berlokasi di jl. Psir Pogor Raya, Kompleks Banyu Biru H-17, Ciwastra, Bandung, Kampoeng tulip merupakan tempat wisata bergaya Belanda. Meskipun berada di wilayah kompleks namun banyak pengunjung yang berdatangan. Dari pusat kota Bandung lokasinya hanya berjarak sekitar 9 km. 

Wahana Yang Di Tawarkan

Berdiri sejak tahun  2015, Wisata Kampoeng Tulip Bandung  akan membuat pengunjung merasa berada di Negeri Kincir Angin sungguhan. Disini benar-benar menyajikan aneka wahana yang sangat tepat bagi para pecinta selfie atau pun wefie yang bernuansa shabby chic. Lokasi di sekitar kolam, taman bunga, rumah bergaya Belanda hingga pernak-pernik dan dekorasi yang unik adalah spot menarik yang paling banyak diburu pengunjung.

Dekorasi di setiap sudut area menyajikan pemandangan etalase pot bunga, hingga replika bunga tulip merah dan kuning yang cantik. Tentunya yang jadi incaran bukan hanya spot fotonya saja, wahana di Kampoeng Tulip pun banyak diminati pengunjung. Berikut beberapa wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang datang.

1. Taman Bunga

Di sinilah tempat foto favorit wisatawan. Tempat bersantai melepas penat, merefresh pikiran sekaligus merileksasi tubuh. Teman istirahat yang paling recomended di sini adalah menikmati kuliner dari warung atau kedai yang tersedia, dan jangan lupa untuk mengabadikan setiap moment dengan berfoto selfie atau wefie.

2. Kereta Dan Helly

Wahana ini berbentuk seperti kereta dan juga helikopter, dan hanya dapat dinikmati oleh anak-anak. Lokasinya di dekat area danau, anak-anak dapat bermain sambil dimanjakan oleh pemandangan yang asri. Bagi pengunjung yang ingin mengajak anak-anak menikmati wahana ini, cukup membayar tiket seharga Rp 10 ribu per orang.

3. Naik Perahu

Lokasi ini juga menjadi tempat favorit wisatawan yang berkunjung ke Kampoeng Tulip Bandung. Berkeliling area Kampoeng sambil naik perahu di kolam yang yang cukup luas. Apalagi naiknya gratis, karena tiket masuk sudah termasuk dalam menikmati wahana yang satu ini.

Namun, untuk bisa menikmati fasilitas naik perahu gratis ini, pengunjung harus sedikit bersabar untuk bisa menikmatinya, terlebih di waktu weekend, karena jumlah perahu yang masih terbatas yang hanya 4 unit dan pengunjung yang banyak.

4. Rumah Khas Hollad

Selain wahana yang telah disebutkan di atas, wahana yang satu ini tidak oleh terlewatkan. Karena bisa jadi ini merupakan spot paling khas dan menjadi favorit saat datang ke sini. Berfoto ria untuk mengabadikan momen terutama berselfie atau bersama dengan keluarga. lokasi rumah belanda berwarna kuning serta maskot adalah lokasi yang paling instagrameble banget.

5. Kolam Terapi Ikan

Di Kampoeng Tulip Bandung ini juga tersedia kolam yang berisi ikan-ikan, namun bukan kolam biasa, akan tetapi kolam terapi ikan. Banyak pengunjung yang memanfaatkannya dengan duduk di pinggir kolam sambil melonjorkan kaki-kakinya. Nantinya akan ada ikan ikan kecil yang mengerumuni kaki, dan diyakini dapat membersihkan kotoran yang ada di kaki.

Fasilitas Di Kampoeng tulip Bandung

Terletak di kawasan kompleks bukan berarti lokasi wisata ini minim akan fasilitas. Terbukti banyak fasilitas yang disediakan, diantaranya: tempat parkir, mushola,kantin, kolam pemancingan, cafe, toilet, warung makan, dan masih banyak lainnya.

Harga Tiket Masuk Kampoeng Tulip Bandung

Tiket masuk Kampoeng Tulip ini sangat murah yakni Rp 6 ribu pada hari biasa dan Rp 9 ribu saat libur dan akhir pekan. Jam buka kampoeng tulip ini mulai dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore.

Itulah info mengenai Lokasi, Wahana, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk Kampoeng Tulip Bandung. yang ada diatas masih banyak lagi wahana dan fasilitas yang terdapat di Kampoeng Tulip tersebut. Semoga artikel di atas dapat membantu dalam mencari informasi lokasi wisata yang pas untuk menghabiskan libur akhir tahun.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.