Beranda » Umroh » Model Baju Umroh Perempuan Yang Dapat Dijadikan Pilihan Saat Pergi Umroh

Semua perempuan selalu ingin tampil dengan cantik di setiap saat, tak terkecuali pada saaat umroh. Namun, pada saat umroh terdapat beberapa ibadah yang mengharuskan perempuan berpakaian sesuai ketentuan ibadah tersebut. Meski begitu, masih ada model pakaian yang dapat dijadikan pilihan saat beribadah umroh di saat pemberangkatan dan beribadah pula. Berikut model baju umroh perempuan yang dapat dijadikan pilihan.

Model Baju Umroh Perempuan Untuk Pemberangkatan

Pemberangkatan umroh merupakan momen penting bagi jamaah perempuan. Oleh sebab itu, model baju yang tepat dengan bergaya islami sangatlah cocok dipakai. Berikut adalah tiga model yang dapat dijadikan pilihan :

Almaer Gamis

Gamis jenis alamer ini berbentuk longgar dan panjang. Pilihan warna yang cerah akan membuatnya nampak terlihat indah dan anggun saat dikenakan. Model baju ini tersedia dalam berbagai desain yang elegan dan anggun.

Flare Maxi Dress Muslimah

Model yang satu ini termasuk sangat populer di pasar busana wanita. Flare maxi dress khusus muslimah telah banyak dikembangkan dengan berbagai desain yang cantik. Panjang Flare Maxi dress rata-rata hampir menyentuh pergelangan mata kaki. Ada banyak pilihan dari model ini, saat memilihnya seuaikanlah dengan warna yang cocok dengan hijab yang dipakai.

Kaftan

Sebagai model baju perempuan yang populer pada zaman Persia kuno, kaftan kini sudah banyak yang berkembang dengan beragam desain yang cantik. Kebanyakan bentuk kaftan adalah lebar dan panjang mirip kimono. Model baju umroh perempuan yang satu ini sangat cocok digunakan pada saat pemberangkatan umroh.

Model Baju Umroh Perempuan Saat Beribadah

Ibadah umroh yang rukunnya terdiri atas ihram, thawaf, sa’i, tahallul, dan tertib mengharuskan jamaah perempuan mengenakan pakaian tertentu. Pakaian tersebut biasanya yang berwarna putih yang panjang dan menutupi seluruh aurat. Berikut ini pilihannya :

Tunik Putih Panjang Dengan Rok Panjang

Baju bermodel tunik panjang berwarna putih sangatlah cocok digunakan saat menunaikan ibadah umroh. Model ini sesuai dengan ketentuan agama yang mengharuskan baju perempuan tidak membuat lawan jenis tertarik saat melihatnya. Selain itu, model ini juga cukup banyak diminati dan dipakai oleh jamaah umroh perempuan. Sehingga tak heran, para jamaah umroh dari kejauhan akan nampak seperti berseragam.

Gamis Putih Longgar Panjang

Gamis atau baju terusan putih panjang adalah yang paling banyak dipakai oleh jamaah umroh perempuan. Model baju yang satu ini selain sangat nyaman digunakan juga sangat cocok dipadukan dengan hijab putih yang panjang. Sebagaimana model yang sebelumnya, model ini sesuai dengan ketentuan ibadah umroh selama tidak memperlihatkan aurat.

Model Baju Umroh Perempuan Selepas Bertahallul

Tahallul sebagai rangkaian akhir dari ibadah umroh menandakan jamaah sudah menyelesaikan umroh. Oleh sebab itu, jamaah diperbolehkan melakukan hal-hal yang sebelumnya dilarang saat berihrom. Di momen tersebut, terdapat model pakaian yang dapat dijadikan pilihan oleh para perempuan, yakni sebagai berikut.

Gamis Brukat

Gamis sebagai pakaian muslimah berbentuk panjang dan longgar sangatlah anggun dan juga rapi. Bersifat longgar sekaligus panjang sehingga sangat cocok dijadikan pilihan setelah melakukan tahallul. Salah satu jenis gamis yang sangat direkomendasikan adalah gamis brukrat yang menampakkan keanggunan.

Abaya Bordira

Abaya merupakan model baju perempuan yang sangat populer di Arab. Bentuknya hampir mirip dengan jubah atau mantel yang menutupi seluruh badan. Model abaya yang sangat cocok digunakan selepas bertahallul diantaranya adalah abaya berbordir yang berwarna terang. Selain itu, ada juga pilihan seperti abaya swaeyah atau abaya daffa.

Itulah model baju umroh perempuan yang dapat dijadikan pilihan. setiap model baju harus disesuaikan dengan momen dan nuansanya. Oleh sebab itu, pakailah model yang tepat dan rapi sesuai ketentuan agama.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.