Beranda » Wisata Bandung » Wisata Kota Bandung » Nirwana Water Park Bandung

Bandung selain terkenal dengan kulinernya yang menggiurkan, ternyata juga menyimpan potensi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Terdapat salah satu tempat wisata air keluarga seru yang terletak di kawasan Bandung selatan yaitu Nirwana Waterpark. Berikut sedikit ulasan mengenai Nirwana Waterpark Bandung yang mungkin bisa menjadi rekomendasi wisata saat liburan.

Lokasi Objek Wisata                                                                

Lokasi Nirwana Waterpark Bandung ini berada di Kampung Legok Jeungjing, Desa Panyirapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Jaraknya kira – kira sekitar 1 Km dari Kantor Pemda Kabupaten Bandung. Ciri khas dari tempat wisata ini adalah lokasinya yang di kelilingi oleh tebing sehingga terkesan alami.

Wisata air ini berdiri di area yang sangat luas, hingga mencapai 400 meter persegi. Nirwana Waterpark ini, merupakan bagian awal dari rencana pembangunan resort ramah lingkungan yang akan direncanakan berdiri dengan luas 4 hektar.

Akses Menuju Lokasi

Untuk menuju lokasi, pengunjung akan melawati jalan yang mudah dilalui baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Bagi yang berangkat dari arah jalan raya soreng – banjaran diharap menuju kearah selatan melalui jalan Al Fathu Panyirapan. Hingga sampai perempatan lalu belok kiri menuju kampung Cibako sekaligus pintu masuk Nirwana Waterpark Bandung.

Harga Tiket Masuk Nirwana Waterpark Bandung

Untuk bermain air di Nirwana Waterpark Bandung ini pengunjung tentu dikenakan biaya tiket masuk. Harga tiket masuk dibedakan menurut hari kunjungan ke tempat wisata tersebut. Untuk hari Senin sampai Jumat pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 40.000.

Sedangkan untuk hari sabtu dan minggu pengunjung diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000. Khusus untuk hari raya pengelola mematok harga yang paling mahal yaitu sebesar Rp 60.000. Bagi yang ingin membutuhkan ban pelampung, pengunjung bisa menyewa dengan tarif Rp 10.000 hingga Rp 20.000 tergantung ukuran ban.

Jam Operasional

Pengunjung dapat menikmati semua wahana permainan di Nirwana Waterpark Bandung ini mulai pagi hari dan setiap hari. Karena jam operasional tempat wisata waterpark ini sudah mulai buka pukul 09.00 pagi dan tutup hingga jam 18.00 sore WIB.

Fasilitas Wahana Yang Disediakan

Nirwana Waterpark Bandung, menawarkan beberapa fasilitas wahana permainan yang bisa dinikmati pengunjung di semua usia. Oleh karena itu tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga terutama saat liburan. Berikut beberapa wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

1. Lazy River

Lazy River atau kolam malas memang tepat bagi mereka yang ingin bermalas-malasan di kolam. Wahana ini berupa kolam arus yang mengitari beberapa wahana lainnya. Pengunjung dapat bersantai di atas pelampung tanpa bersusah payah berenang. Lazy river disediakan untuk pengunjung yang suka berpetualang di dunia air.

2. Kiddy Pool

Kiddy Pool merupakan salah satu wahana fasilitas dari nirwana waterpark Bandung yang dikhususkan untuk pengunjung anak-anak. Wahana ini dilengkapi dengan beberapa perosotan dengan tinggi dan bentuk berbeda-beda yang keluar dari sebuah besi penyangga. Di tengah area kiddy pool ini juga terdapat permainan “Ember Tumpah” yang membuat bermain suasana makin seru.

3. Water Slider

Nirwana Waterpark Bandung juga menawarkan wahana menantang yaitu water slider. Pengunjung yang ingin menguji adrenalin bisa mencoba wahana ini. Pengelola menyiapkan 2 jenis water slider yaitu spiral dan lurus. Dari atas ketinggian pengunjung akan merasakan meluncur dengan kecepatan di atas rata-rata dengan hanya hitungan detik.

Untuk pengunjung yang memilih water slider spiral, akan lebih tertantang. Hal ini karena jenis spiral memiliki jalur berkelok – kelok yang akan membuat badan serasa diombang ambing dengan kecepatan tinggi.

4. Jacuzzi

Jacuzzi ini disiapkan untuk pengunjung yang ingin melakukan relaksasi tubuh dengan air hangat. Wahana ini berupa kolam yang diisi dengan air hangat mirip spa namun alami. Air hangat dipercaya baik untuk kesehatan dan juga dimanfaatkan untuk menghangatkan tubuh jika telah selesai berenang.

5. Air Terjun Buatan dan Jamur Air Mancur

Nirwana Waterpark Bandung juga memiliki air terjun buatan yang didesain mirip dengan air terjun Niagara. Para pengunjung dapat berfoto atau mencoba terapi pijat air di tempat tersebut. Ada juga jamur air mancur yang terdapat di sebuah kolam mini khusus untuk pengunjung balita pastinya membuat anak –anak makin betah bermain air.

Itulah sedikit ulasan mengenai Nirwana Waterpark Bandung yang merupakan destinasi wisata tepat untuk seluruh keluarga. Tempat wisata yang sangat menarik dan aman untuk dikunjungi bersama anak dan orang tercinta.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.