Beranda » Umroh » Persiapan Umroh Untuk Wanita Agar Ibadah Lebih Fokus dan Lancar

Umroh adalah ibadah yang melewati perjalanan panjang dan memiliki banyak resiko. Ibadah haji kecil ini memiliki banyak manfaat dalam kehidupan dalam meraih berkah kepada Allah. Walaupun hanya beberapa hari umroh harus memiliki planning yang atau perencanaan yang matang terlebih wanita. hal ini karena perlengkapan wanita lebih banyak dari pada jamaah laki-laki. Mau tau persiapan umroh untuk wanita ikuti penjelasan ini.

Walaupun umroh hanya beberapa hari namun persiapan umroh Apalagi saat ini untuk bisa berangkat umroh tidak lagi memiliki banyak hambatan dan kendala karena ada banyak travel yang menawarkan jasa pelayanan dalam membantu umroh. Namun perlu diketahui bahwa travel tidak mungkin mempersiapkan segala kebutuhan pribadi para jemaahnya. Dan persiapan umroh untuk wanita itu penting agar ketika sampai mekkah bisa langsung melakukan ibadah dan lebih fokus.

Persiapan Umroh untuk Wanita memang selalu dekat dengan yang namanya ribet termasuk dalam segala hal dalam kehidupan. Kalau para lelaki cukup bawa baju 2 kalau wanita minimal 8 atau 10. Hal ini disebabkan karena wanita memang membutuhkan banyak perlengkapan seperti :

1. Pakaian Ihram

Pakaian ihram adalah hal yang utama yang wajib dipersiapkan jauh sebelum keberangkatan. Untuk 9 hari tentunya minimal persiapkan pakaian ihram dan cadangannya sebanyak 3 atau 4 hal ini menjaga apabila pakaian kotor. Selain itu pakaian ihram yang menggunakan warna putih sehingga jangan sampai tertinggal.

2. Pakaian Ganti

Untuk pakaian hari-hari atau ganti setelah ibadah, atau selain pakaian ihram upayakan minimal mungkin 3 atau 4 cukuplah jangan terlalu banyak dan berlebihan karena akan menambah beban bagasi.

3. Kaos Kaki, Sepatu, dan Jaket dan Koper atau Tas Besar

Kaos kaki juga perlengkapan kecil yang kadang terlupa, kaos kaki sangat dibutuhkan. Kemudian sepatu yang dibawa adalah sepatu yang mudah dibuka dan dipakai jangan sepatu yang susah atau berat, dan jaket. Bagi wanita yang berusia senja jaket sangat dibutuhkan berada dalam pesawat dengan beberapa jam selimut saja terkadang tidak cukup. Dan jangan lupa Koper karena koper adalah hal yang utama untuk disiapkan dalam perjalanan umroh.

4. Perlengkapan Kecil Lainnya

Dan ada beberapa peralatan kecil yang diupayakan jangan sampai tertinggal. Salah satunya misalnya sublock, pantyliner, kacamata hitam, obat-obatan dan peralatan mandi. Hal ini memang tidak dianjurkan namun untuk memberi rasa aman disarankan mempersiapkan hal ini .

5. Krim Anti Dehidrasi

Selain perlengkapan dehidrasi adalah hal yang paling utama harus dicegah. Karena pertukaran cuaca dan fokus beribadah terkadang membuat jamaah lupa minum. Banyak para jamaah dari berbagai negara dan tempat tentunya membuat diri kita harus selalu menjaga ketahanan diri kita salah satunya dehidrasi. Selain itu untuk mencegah dehidrasi jangan lupa menggunakan sunblock, masker, dan lipbalm agar tidak kekeringan dan panas yang menyebabkan dehidrasi.

Beberapa persiapan umroh untuk wanita diatas, dapat dijadikan catatan penting bagi seseorang yang ingin melakukan perjalanan umroh atau haji kecil. Perjalanan ibadah hendaknya dilakukan dengan niat yang baik dan tulus. Dan persiapan umroh adalah hal yang akan membuat ibadah menjadi tenang dan nyaman tanpa hambatan.

Khusus bagi wanita bawalah peralatan dan kebutuhan yang secukupnya dan yang diperlukan saja. Jangan terlalu berat dan bawalah yang memang sangat dibutuhkan. Dan yang terakhir jangan lupa menggunakan pakaian tidur yang tidak mudah tersingkap hal ini jika jamaah tidur di dalam tenda. Minimal pakaian yang sopan dan tidak membentuk lekuk tubuh.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.