Beranda » Wisata Bandung » Wisata Bandung Utara » Pesona Rainbow Garden Lembang

Kota sejuta bunga memang sungguh menarik untuk di kunjungi saat liburan. Tempat tempat wisata yang ditawarkan sungguh sangat beraneka raga. Salah satu tempat yang menarik adalah wisata rainbow garden. Berikut adalah pesona rainbow garden lembang yang wajib untuk dikunjungi.

Rainbow Garden Lembang

Rainbow garden merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan berbagai macam taman bunga. Hampir 100 jenis taman bunga berada di rainbow garden lembang. Selain itu juga termasuk kedalam destinasi wisata yang edukatif dan sangat instagramable.

Ini disebabkan pengunjung dapat berfoto dan belajar dengan berbagai jenis bunga yang ada disana. Suasana yang sejuk karena berada dipegunungan menambah kecantikan taman bunga rainbow garden.

Daya Tarik Rainbow Garden

Destinasi wisata rainbow garden lembang memiliki berbagai keunikan yang tidak dimiliki oleh wisata yang lain. Oleh sebab itu meskipun termasuk wisata baru namun sudah banyak pengunjung yang datang untuk berlibur kesana. Berikut adalah beberapa keunikan keunikan yang dimiliki tempat wisata rainbow garden.

1. Taman Bunga Yang Unik

Pada taman rainbow garden lembang memiliki tidak kurang dari 100 jenis tanaman bunga yang berasal dari petani lembang sendiri. tanaman bunga yang ada di rainbow garden adalah tanaman yang bisa mekar sepanjang waktu baik itu musim kemarau maupun penghujan. Sedangkan jenis jenis tanaman bunga yang ada disana hampir 80% merupakan tanaman bunga yang dapat dimakan atau edible flowers.

2. Tempat Wisata Edukasi Keluarga

Berada di floating market sehingga menjadikan tempat ini masuk kedalam tempat wisata edukasi yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Disana anak anak dapat belajar tentang berbagai jenis bunga yang mungkin belum pernah dijumpai. Selain itu juga terdapat wahana bermain seperti melukis kendi,  taman kelici, out bond dan masih banyak lagi. hal ini tentunya sangat sayang jika harus dilewatkan.

3. Tempat Yang Instagramable

Saat berkunjung ke rainbow garden lembang tak lengkap rasanya jika tidak mengabadikan keindahannya. Berbagai jenis tanaman bunga yang berwarna warni dan tertata rapi sangat cocok dijadikan spot spot foto. Apalagi pihak pengelola sudah menyediakan spot foto yang tentunya sangat bagus jika di jadikan kenang kenangan atau dipajang di media sosial.  

4. Berbelanja Yang Asyik

 Menariknya lagi di rainbow garden juga menjual aneka tanaman organik yang menyehatkan bagi tubuh baik yang sudah dibudidayakan atau yang sudah mekar. Tidak hanya itu saja terdapat toko souvenir yang menjual berbagai macam pernak pernik yang berkaitan dengan plantation seperti baju, tas, pouch dan masih banyak lagi.

5. Taman Bunga Cantik Seperti Di Luar Negeri

Pada taman ini terdapat berbagai jenis tanaman bunga dengan berbagai warna serta disusun sedemikian rupa sehingga membentuk seperti pelangi. Berada dihamparan dataran tinggi lembang yang sejuk sehingga terlihat sangat eksotis dan menawan. Sehingga para pengunjung dapat menikmati hamparan hijau dan taman bunga yang berwarna warni dari rumah kaca. Oleh sebab itu keindahan taman bunga rainbow garden tidak kalah cantik dari taman lavender di negeri sakura.

6. Banyak Wisata Kuliner

Selain menikmati suasana taman bunga yang sangat eksotis juga terdapat wisata kuliner yang tidak kalah memanjakan lidah. Disana terdapat tempat makanan dan minuman  yang tidak kurang dari 20 tenant yang dilengkapi dengan saung dan gazebo. Berbagai jenis masakan ditawarkan disana baik dari masakan sunda sendiri sampai masakan western. Pengunjung dapat membeli makanan dan minuman dengan menggunakan koin floating.

Lokasi Dan Jam Buka Rainbow Garden

Berada di kawasan floating market, jalan grand hotel no 33e kabupaten jawa barat, jawa barat. Rainbow garden buka setiap hari senin sampai minggu setiap hari kerja antara pukul 09.00 sampai pukul 19.00 WIB dan hari libur pukul 08.00 sampai pukul 20.00 WIB. Dapat juga dengan mengikuti akun instagram rainbow garden yaitu @rainbowgarden_lembang.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke dalam rainbow garden pengunjung harus membayar tiket floating market sebesar Rp. 20.000,- per orang dan dapat ditukarkan dengan welcome drink. Setelah itu untuk masuk kedalam rainbow garden pengunjung harus menyiapkan uang sebesar Rp. 10.000,- per orang.

Itulah pesona rainbow garden lembang yang wajib untuk dikunjungi. Karena memiliki berbagai pesona yang tidak kalah dari tempat wisata yang lainnya meskipun masih tergolong baru. Semoga dapat memberi referensi liburan yang menyenangkan dan edukatif bagi keluarga.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.