Beranda » Wisata Bandung » Wisata Kota Bandung » puncak bintang bandung

Sudah musim liburan tapi masih bingung menentukan tempat wisata? Cobalah kunjungi wisata puncak bintang di Bandung. Puncak bintang Bandung merupakan wisata alam yang berada di dalam kawasan Perhutani KPH Bandung Utara. Lokasinya yang berada di atas puncak menyebabkan tempat wisata ini cocok dijadikan spot wisata alam untuk menikmati keindahan Kota Bandung. Selain itu ada keindahan lain yang ditawarkan tempat wisata ini. Lebih lanjut dapat dilihat pada uraian berikut.

Keindahan Wisata Puncak Bintang Bandung

Sebagai destinasi wisata alam, puncak bintang Bandung tentu saja menyuguhkan pemandangan alam yang memukau. Begitu juga dengan suasana di tempat wisata ini yang selalu sejuk. Adapun keindahan lain yang bisa dinikmati wisatawan yaitu:

1. Dermaga Bintang Yang Menarik

Keindahan yang pertama dan menjadi utama dari tempat wisata ini yaitu dermaga bintang. Dermaga bintang merupakan icon dari tempat wisata ini. Bentuknya seperti dek perahu yang besar dan cocok dijadikan spot foto kekinian. Lokasinya yang cukup tinggi, menyebabkan kita seolah sejajar dengan pucuk pohon pinus ketika di atas dermaga bintang .

2. Spot Sunset Dan Sunrise Terbaik

Letaknya yang berada 1500 mdpl sangat cocok untuk menikmati keindahan sunset dan sunrise dari atas puncak bintang. Keindahan sinar matahari yang muncul ari sela pohon pinus akan memanjakan mata wisatawan. Apalagi di tempat wisata ini wisatawan diperbolehkan untuk camping sehingga memungkinkan untuk menikmati sunrise dan sunsetnya. Percayalah moment liburan indah bisa diukir ketika berwisata ke tempat ini.

3. Pemandangan Citylight Yang Memukau

Ingin mencari spot terbaik untuk menikmati keindahan malam Kota Bandung? Disini tempatnya. Gemerlap lampu malam hari di Kota Bandung bisa dinikmati dari atas puncak. Apalagi saat malam tahun baru, wisatawan dapat menikmati malam pergantian tahun dengan menyaksikan kembang api dari atas puncak. Pemandangan ini akan sangat mengesankan wisatawan.

4. Hiking Dan Trekking Hutan Pinus

Selain bisa menikmati keindahan citylight, sunrise dan sunset, wisatawan juga menikmati hiking dan trekking hutan pinus di puncak bintang. Kawasan hutan pinus di lokasi wisata ini terawat dan bersih. Bagi yang menyukai wisata alam hiking dan trekking di hutan pinus ini sangat direkomendasikan. Pasalnya jalur trekking yang cukup jauh yaitu sekitar 2 km akan menguji stamina wisatawan.

5. Kenyamanan Camping Di Puncak

Di tempat wisata ini juga memperbolehkan wisatawan untuk melakukan camping. Luasnya area yang ada di puncak Bintang dapat memuat sekitar 1.500 orang dalam waktu bersamaan. Fasilitas seperti tenda camping pun sudah disiapkan. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir meskipun tidak membawa peralatan camping.

Fasilitas Puncak Bintang Bandung

Sebagai tempat wisata yang ramai dikunjungi orang, puncak bintang Bandung sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang bagi wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini. Mulai dari tempat parkir sampai sewa tenda camping sudah tersedia. Adapun beberapa fasilitas di tempat wisata puncak bintang yaitu:

1. Tempat Parkir

Di puncak bintang telah disediakan area parkir yang luas. Tersedia baik untuk motor maupun mobil. Lokasi parkir juga bisa dipilih. Wisatawan bisa memarkirkan kendaraan mereka di di area parkir bawah ataupun di area atas. Wisatawan tidak perlu khawatir dengan kendaraan yang dibawa. Tempat parkir disini telah ditata dan diatur dengan baik. begitu juga dean keamanan yang sudah terjamin.

2. Jalan Menggunakan Pavin Block

Meskipun merupakan daerah puncak, namun akses untuk sampai pada puncak bintang sudah dibuat sangat mudah. Wisatawan tidak harus melalui jalan bebatuan yang menyulitkan. Untuk menuju puncak bintang, akses jalan yang dilalui sudah menggunakan pavin block. Ini memudahkan wisatawan agar cepat sampai puncak.

3. Sewa Tenda Camping

Puncak bintang juga telah memberikan perhatian kepada wisatawan berupa persewaan tenda camping. Meskipun begitu jika sudah berniat camping maka ada baiknya wisatawan membawa peralatan dan perlengkapan sendiri. Sebab menggunakan peralatan sendiri tentu akan membuat semakin nyaman. Selain itu perlengkapan yang disediakan juga masih belum lengkap.

4. Mushola Dan Toilet

Mushola dan toilet merupakan dua fasilitas penting pada semua tempat wisata. Seperti tempat wisata lainnya, fasilitas mushola dan toilet juga telah disediakan di puncak bintang. Jadi meskipun wisatawan sedang menikmati liburan tidak perlu khawatir lagi jika ingin melaksanakan ibadah.

Berwisata memang hal yang menyenangkan, apalagi saat liburan akhir tahun. Sebagai destinasi wisata alam yang berada di atas puncak, puncak bintang Bandung sangat direkomendasikan untuk liburan akhir tahun. Terutama yang ingin menikmati keindahan malam tahun baru di Kota Bandung. Tidak ada salahnya jika tempat wisata ini dijadikan sebagai tujuan liburan akhir tahun.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.