Beranda » Wisata Bandung » Wisata Kota Bandung » Rekomendasi Wisata Bandung Kekinian dan Instragamable

Berbagai inovasi di sektor pariwisata memunculkan banyak destinasi wisata Bandung kekinian yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Lanskap Bandung yang dikelilingi pegunungan dengan cuaca sejuk menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan. Dari sekian banyak pilihan destinasi wisata kekinian dan instagramable, berikut akan dibahas ulasan dari beberapa destinasi yang recommended untuk dikunjungi:

1. Dago Dream Park

Dago Dream Park adalah salah satu destinasi wisata Bandung kekinian dan instagramable yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Berlokasi di Jalan Dago Giri KM 2.2, destinasi wisata ini menawarkan berbagai macam wahana yang seru. Wahana yang tersedia antara lain Panahan, Aladdin Carpet, Choo Choo Train, dan masih banyak lagi.

Selain banyak wahana menarik yang dapat dinikmati, Dago Dream Park juga menyediakan beberapa fasilitas yang bisa digunakan. Terdapat penginapan, camping area, hingga Bandung Tour on Bus (Bandros) yang akan membuat kegiatan wisatawan semakin menyenangkan. Sungguh paket wisata yang sangat komplit.

2. Tafso Barn

Tempat kekinian berlokasi di Jalan Baru Laksana No. 75 Pagerwangi Lembang ini sayang bila dilewatkan. Tafso Barn adalah sebuah kafe di perbukitan yang menawarkan beberapa spot unik dan menarik. Wisatawan dapat menemukan ayunan vintage, tempat duduk bergaya sangkar burung, lapangan golf mini, dan tenda-tenda mini untuk bersantai.

Adapun menu yang disediakan beragam, mulai dari masakan khas Indonesia, Jepang, hingga western. Harga tiap makanan dan minuman cukup terjangkau, sekitar Rp. 5.000,- hingga Rp. 60.000,-. Wisatawan dapat menikmati pemandangan atau berfoto di spot-spot menarik sembari menyantap hidangan yang dipesan. Sebaiknya siapkan kamera agar tidak kehilangan momen disini.

3. Chinatown

Chinatown merupakan suatu kawasan yang dirancang menyerupai negeri Tirai Bambu atau Tiongkok. Wisatawan akan melihat berbagai bangunan khas Tiongkok dan ornamen berwarna merah serta beragam kedai. Kedai disini juga menjajakan pernak-pernik dan makanan khas Tiongkok. Selain menjadi wisata belanja dan bersantai, tempat ini juga menawarkan wisata sejarah.

Chinatown memiliki museum yang menyimpan beragam koleksi artefak Tiongkok, seperti piring keramik dan mangkuk. Selain itu, wisatawan juga dapat menemukan persewaan kostum tradisional Tiongkok yang dapat digunakan untuk berfoto seolah sedang berada di Tiongkok. Itulah mengapa wisata bandung kekinian di Jalan Kelenteng No. 41 Ciroyom Andir ini sangat instagramable.

4. The Lodge Maribaya

Destinasi wisata yang satu ini sangat populer di kalangan kaum milenial. Terletak di Maribaya Kabupaten Bandung Barat, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Selain memiliki pemandangan alam pegunungan sebagai daya tarik utamanya, berbagai macam wahana juga dapat dinikmati. Adapun wahananya antara lain Sky Swing, Flying Fox, dan Sky Tree.

The Lodge Maribaya disebut sebagai wisata Bandung kekinian karena suasananya yang instagramable. Wisatawan dapat berfoto ria dengan latar belakang pemandangan hamparan bukit. Hamparan bukit ini membentang dari daerah Bojongkoneng di Kota Bandung hingga Cimenyan di Kabupaten Bandung. Selain wahana dan spot foto menarik, disini juga disediakan penginapan dengan konsep unik.

5. Ranca Upas

Berlokasi tidak jauh dari wisata Kawah Putih, Ranca Upas terkenal sebagai camping ground yang sangat indah. Wisatawan dapat berkemah menikmati udara sejuk, matahari terbit, dan ribuan bintang serta milky way di malang hari. Keindahannya membuat generasi milenial dan kekinian senang berlibur disini karena keindahannya yang instagramable.

Ranca Upas ini juga merupakan kawasan konservasi rusa. Disini wisatawan dapat berinteraksi dan memberi makan rusa secara langsung. Selain itu wisatawan juga dapat dengan bebas menikmati pemandian air panas yang disediakan. Pengalaman wisata akan semakin seru dengan menyewa tenda untuk bermalam di kawasan ini.

6. Tebing Gunung Hawu

Tempat ini adalah salah satu spot terbaik yang wajib didatangi jika ingin menikmati pemandangan matahari terbit di Bandung. Wisata Bandung kekinian yang satu ini terletak di belakang Tebing Citatah, Gunung Batu Kapur Silalang. Wisatawan juga dapat menikmati pemandangan sekitar sambil bersantai di hammock yang tergantung di antara dua tebing.

Selain bersantai di atas hammock, aktivitas favorit wisatawan kekinian disini adalah berfoto di sebuah lubang besar di bawah tebing. Wisatawan juga dapat bergabung dengan perguruan panjat tebing disini. Tidak hanya belajar ilmu mengenai panjat tebing, wisatawan juga dapat memperoleh banyak informasi mengenai Gunung Hawu.

Demikian 6 rekomendasi wisata Bandung kekinian dan instagramable yang dapat dijadikan referensi pilihan destinasi wisata. Sudah menentukan destinasi liburan selanjutnya? Selamat menjelajah di Bandung!

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.