Beranda » Wisata Bandung » Wisata Kota Bandung » Tafso Barn bandung

Ingin wisata sambil kulineran di Bandung? Tafso Barn Bandung, patut dikunjungi. Di cafe yang mengusung konsep outdoor ini selain tempatnya yang instagramable, di sini juga menyajikan kuliner lezat dengan harga relatif murah. Cafe ini telah dinobatkan sebagai cafe ala Eropa yang paling hits di Kota Kembang Bandung pada 2017 lalu.

Sebenarnya Tafso Barn merupakan sebuah Cafe, namun tak sedikit orang yang menjadikannya sebagai destinasi wisata karena konsepnya yang unik. Nah, penasaran apa saja yang menjadi daya tarik dan info menarik seputar tempat ini, simak ulasannya berikut ini.

Daya Tarik Tafso Barn Bandung

Cafe yang terletak di Ciumbuleuit ini berada di kawasan Dataran Tinggi pegunungan Bandung yang dikenal dengan sebutan Punclut. Tempat tempat wisata yang berada di kawasan ketinggian memang terkenal dengan keindahan pemandangan alamnya dan udaranya yang sejuk, salah satunya sebut saja Tafso Barn. Beberapa daya tarik dari Tafso Barn Bandung yaitu sebagai berikut:

1. Temanya Unik

Alasan pertama mengapa tempat wisata ini ramai dikunjungi yaitu karena konsep temanya yang unik. Tempat ini mengusung tema Rustic,  dimana karena letaknya di daerah berbukit bukit maka beberapa area dibuat dengan konsep berbeda satu sama lain. Misalnya, jika di area paling atas Tafso Barn adalah area cafe dengan kursi sofa lengkap dengan meja serta tertutup atap, maka lain halnya dengan area di bawahnya.

Saat turun satu undakan ke bawah, yang ada meja memanjang dengan tempat duduknya yang unik terbuat dari tong. Begitulah seterusnya, setiap turun ke area di bawahnya temanya nya sudah berbeda sampai ke area paling bawah.

2. Spot Foto Yang Instagramable

Salah satu daya tarik tempat ini yaitu sajian pemandangannya yang cantik dan beragam spot foto menarik nan instagramable. Pastinya tempat ini sangat keren dan seru untuk kumpul bersama keluarga maupun teman. Dengan tema yang unik dan lokasinya yang berada di daerah dataran tinggi menjadikan tempat ini memiliki banyak spot foto instagramable bagi pengunjungnya.

3. Fasilitas Tafso Barn Bandung

Tafso Barn terdiri dari beberapa area dengan konsep berbeda, sehingga fasilitas di setiap area juga akan berbeda. Di area paling atas terdapat kursi sofa lengkap dengan meja dan tertutup atap. Sedangkan turun satu undakan, terdapat meja memanjang dan kursi yang terbuat dari tong lengkap dengan atapnya. Kika turun satu undakan lagi, maka akan ditemukan kursi-kursi tanpa atap.

Kemudian di undakan selanjutnya ada lapangan mini golf Tafso Barn yang diberi nama nama unik setiap areanya. Di bawahnya lagi ada “sangkar burung” cantik berwarna putih dengan ukuran super besar untuk sekitar 4-5 orang. Pada dua undakan terakhir terdapat balon-balon buatan spesial dengan bantal dan meja di tengahnya. Selain itu,  di Tafso Barn Bandung juga menyediakan area indoor, pengunjung dapat menikmati sensasi di rumah pohon di bagian pojok kanan bawah.

4. Resto Yang Enak Dan Murah

Selain pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan sejuknya udara pegunungan,  di Tafso Barn Bandung ini juga terdapat tempat makan yang menyediakan kuliner enak. Di restoran ini pengunjung dapat menikmati berbagai menu kuliner yang sangat enak, mulai dari makanan western, Indonesia hingga Jepang ada di sini. Untuk harga makanan di sini dapat dinikmati dengan kisaran Rp. 5.000 hingga Rp. 78.000 per porsi.

Lokasi, Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Tafso Barn Bandung

Tafso Barn beralamat di Jalan Baru Laksana No 75, Desa Pagerwangi Puncak Ciumbuleuit, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 Indonesia. Untuk jam operasionalnya yaitu buka setiap hari senin hingga minggu, mulai pukul 09.00 s/d 23.00 WIB.

Harga tiket masuk ke Tafso Barn tidak dikenakan biaya, kecuali jika ingin mencicipi kuliner di sini. Selain itu untuk masuk ke Mini Golf  dikenakan biaya Rp. 5.000 dan sewa stick Golf Rp. 35.000.

Itulah beberapa ulasan mengenai Tafso Barn Bandung, sebuah cafe sekaligus tempat wisata dengan tema yang unik. Hanya sekedar tips, jika tertarik untuk berkunjung ke tempat ini,  datanglah di waktu sore atau malam hari. Mengapa demikian? Karena di waktu inilah pengunjung dapat menikmati sejuknya udara pegunungan dan indahnya gemerlap kota Bandung di malam hari.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.