Beranda » Wisata Bandung » Wisata Kota Bandung » Taman Film Bandung

Taman Film Bandung merupakan sebuah hasil dari kreatifitas warga bandung dan walikotanya. Untuk taman film merupakan salah satu dari 600 Taman tematik yang dibangun oleh walikota Bandung.  Taman ini merupakan hasil kerjasama antara walikota bandung, komunitas film bandung dan dinas pertamanan (Diskamtam). Taman Film Bandung diresmikan bebarengan dengan Festival Film Bandung.

Sebelumnya taman ini merupakan taman di bawah kolong jembatan yang kemudian disulap menjadi bioskop gratis di kolong jembatan. Desain dari taman ini mengikuti sebuah desain  dari SHAU Rotterdam yang merupakan sebuah studio arsitektur di kota Rotterdam, Munich, dan juga Jakarta.

Lokasi Taman Film Bandung

Taman Film Bandung ini berlokasi di Jl. Layang Pasupati, Taman Sari, Bandung Wetan, Bandung. Tepatnya berada di bawah jembatan layang Pasupati. Tempat ini dapat diakses menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jika anda menggunakan mobil lebih baik diparkir di Baltos, sedangkan sepeda motor dapat diparkir di depan jalan masuk taman film dengan biaya parkir sebesar Rp. 2.000 tanpa hitungan jam.

Keunikan Taman Film Bandung

Lokasi taman tematik ini berada dibawah jembatan layang Pasupati yang ada di kota Bandung. Taman Film ini juga merupakan ruang publik baru yang didekasikan untuk warga Bandung. Tujuan lain dibangunnya taman film ini juga sebagai tempat untuk mengakomodasi berbagai acara pertemuan pada siang hari dan digunakan untuk menyajikan film pada malam hari.

Taman ini mempunyai karakter yang ceria karena memiliki desain yang unik yaitu berbentuk lahan sawah yang berteras dan juga aliran air. Taman Film ini dapat menampung 500 orang penonton. Selain itu di taman film ini terdapat teknologi canggih seperti videotron raksasa berukuran 4 x 8  meter dengan sound system berdaya 33.000 watt.  Pada malam hari, taman ini akan terlihat cantik dengan lampu yang menyala.

Area taman film ini sangat cocok digunakan untuk bersantai dengan menonton film karena dilengkapi dengan tempat duduk beton bergaya terasering, pengunjung juga bisa lesehan atau duduk bersila dibawah karena sudah ditanami dengan rumput sintesis yang bagus dan empuk ketika di duduki.

Taman film ini juga merupakan destinasi gratis yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke kota Bandung.  Hanya ada beberapa syarat yang harus dipatuhi ketika berada di taman film ini yaitu dilarang merokok dan membuang sampah sembarangan.

Jadwal Putar Film Di Taman Film Bandung

Banyak genre yang diputar di taman film ini, namun ada tambahan kegiatan yang diputar disini yaitu adanya kegiatan nonton bareng pertandingan sepak bola, khususnya pertandingan persib bandung.

Jadwal pemutaran film reguler adalah setiap hari mulai senin hingga minggu. Jadwal pemutaran film reguler pada hari Senin – Jumat mulai pukul 18.30 – 21.00, sedangkan pada hari Sabtu – Minggu mulai pukul 17.00 – 22.00. Film yang biasa diputar di taman film ini adalah film indonesia, film indie bandung, film bollywood dan film korea.

Daya Tarik Taman Film Bandung

Taman Film Bandung memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Sebelum berkunjung ke taman film ini ketahuilah berikut beberapa daya tariknya berikut ini:

1. Tempat yang bersih dan asri

Pemikat taman film ini yang membuat banyak wisatawan berkunjung adalah tempatnya yang bersih dan asri. sangat nyaman digunakan untuk nyantai, nongkrong, bahkan nonton bareng pertandingan sepak bola.

2. Tempat berlibur bersama keluarga

Taman film ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Suasana semilir angin sepoi-sepoi akan menambah syahdu kebersamaan bersama keluarga. Pengunjung dapat menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga di taman film ini.

3. Panorama Alam yang Indah

Taman tematik yang satu ini berada didataran tinggi, sehingga memiliki pemandangan yang memukau. Pengunjung dapat melihat pemandangan dan atap-atap rumah warga dari ketinggian.

4. Udara Yang Sejuk

Pengunjung dapat merefresh pikiran di taman film ini, karena pengunjung dapat merasakan udara yang sejuk khas pegunungan tanpa perlu jauh jauh pergi ke puncak.

5. Tempat Nyaman Di Bandung

Kebersihan dan lingkungannya selalu terjaga membuat taman film ini nyaman ketika dikunjungi baik bersama teman maupun keluarga. Banyak masyarakat bandung yang datang ke taman ini lebih dari satu kali.

Demikian ulasan mengenai Taman Film Bandung. Ulasan tersebut bisa dijadikan referensi sebagai tempat gratis saat berkunjung ke kota Bandung. Selamat Berlibur.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.