Beranda » Wisata Bandung » Wisata Kota Bandung » Taman Hutan raya Juanda Bandung

Bandung memang sangat terkenal dengan tempat-tempat wisatanya yang menarik.  Salah satu tempat wisata yang paling menarik di Bandung adalah Taman Hutan Raya Juanda. Taman Hutan Raya Juanda Bandung merupakan tempat wisata yang berada di kawasan Dago Pakar, Bandung Barat. Objek wisata yang satu ini sangat terkenal dan sudah berdiri cukup lama.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Untuk bisa masuk ke Taman Hutan Raya Juanda Bandung, wisatawan wajib membayar biaya tiket masuk. Wisatawan lokal wajib membayar tiket sebesar Rp. 10.000,-/orang dan wisatawan asing harus membayar tiket sebesar Rp. 76.000,00/orang.

Selain biaya tiket masuk, pengunjung juga harus membayar biaya retribusi parkir. Biaya retribusi parkir motor sebesar Rp. 2000,- dan untuk mobil Rp. 5000,-. Di dalam tempat wisata ini ada banyak sekali kegiatan seru yang bisa dilakukan.

Kegiatan Seru Yang Bisa Dilakukan Di Taman Hutan Raya Juanda Bandung

Sebenarnya, seluruh biaya tiket dan biaya retribusi parkir yang harus dibayarkan untuk masuk ke dalam taman wisata yang satu ini terbilang murah. Apalagi jika mengingat ada banyak sekali kegiatan seru yang bisa dilakukan di dalam tempat wisata ini. Apa saja kegiatan-kegiatan seru tersebut? Berikut ini ulasan lengkapnya:

1. Bersantai Di Saung Sambil Menikmati Pemandangan

Di dalam Taman Hutan Raya Juanda Bandung terdapat banyak saung untuk para wisatawan. Di saung ini, wisatawan bisa bersantai dan menikmati pemandangan. Kawasan taman wisata ini merupakan kawasan hutan yang hijau dengan pemandangan yang bagus. Hal inilah yang membuat banyak wisatawan merasa betah berlama-lama di Taman Hutan Raya Juanda. Suasana yang ada di kawasan ini juga sangat tenang. Cocok sekali untuk merilekskan pikiran.

2. Mandi Di Pemandian Air Panas

Kawasan hutan wisata yang satu ini juga memiliki pemandian air panas. Ini artinya, para wisatawan bisa mandi air panas yang langsung dari alam. Kegiatan ini sangat menyenangkan dilakukan bersama keluarga. Mandi di kawasan pemandian air panas ini juga memiliki banyak manfaat seperti bisa melancarkan peredaran darah. Hasilnya tentu saja tubuh akan menjadi lebih rileks.

3. Bermain Di Arena Playground

Bagi yang memiliki anak, maka tempat wisata yang satu ini adalah tempat wisata yang sangat tepat untuk dikunjungi. Hal ini dikarenakan taman ini memiliki arena playground. Arena playground ini sendiri memiliki banyak fasilitas. Beberapa fasilitas yang ada di playground ini adalah ayunan dan seluncuran. Bermain di alam merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan.

4. Mengunjungi Air Terjun

Di dalam Taman Hutan Raya Juanda Bandung juga terdapat air terjun. Untuk bisa sampai ke air terjun ini, para wisatawan harus melakukan perjalanan trekking. Kegiatan ini tentu sangat seru dilakukan bagi yang menyukai perjalanan di tengah hutan. Aktivitas yang bisa dilakukan di air terjun juga banyak sekali. Para wisatawan bisa mandi dan melihat pemandangan.

5. Bermain Dengan Rusa

Taman hutan ini juga memiliki banyak koleksi rusa. Semua rusa-rusa ini dirawat dengan baik oleh pihak pengelola. Pengunjung bisa bermain dan berinteraksi langsung dengan rusa yang ada di sini. Para pengunjung bahkan diperbolehkan memberi makan rusa-rusa yang ada di sini. Pakan rusa juga disediakan oleh  pihak pengelola. Tentu saja aktivitas yang satu ini akan menjadi aktifitas yang seru sekali.

6. Melakukan Kegiatan Outbound

Outbound adalah kegiatan seru yang bisa dilakukan di alam bebas. Kawasan taman hutan ini juga memiliki banyak sekali fasilitas untuk outbound. Ini akan menjadi kegiatan yang paling seru bagi yang hobi bermain outbound. Bagi yang datang dalam rombongan, tidak ada salahnya mencoba aktivitas yang satu ini. Dijamin keseruan yang didapatkan akan sangat menyenangkan.

7. Menjelajah Gua

Ada juga gua-gua alami yang terdapat di dalam kawasan taman hutan ini. Wisatawan yang datang ke sini juga bisa menjelajah gua. Namun untuk melakukan kegiatan yang satu ini, wisatawan wajib mendapatkan arahan dari petugas setempat. Tentu saja ini dikarenakan aktivitas yang satu ini membutuhkan keahlian serta keterampilan khusus.

Itulah informasi penting seputar Taman Hutan Raya Juanda Bandung. Wisatawan tidak akan menyesal karena telah menghabiskan waktu berlibur di tempat ini. Ada banyak sekali kegiatan seru yang bisa dilakukan dan dijamin akan membuat perjalanan wisata menjadi sempurna. Jadi, jangan ragu untuk berwisata di taman hutan yang satu ini.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.