Beranda » Wisata Bandung » Wisata Bandung Utara » Taman Miniatur Kereta Api Lembang

Kawasan Lembang merupakan daerah yang memiliki banyak sekali tempat wisata di Indonesia. Taman Miniatur Kereta Api Lembang adalah salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Tempat wisata ini adalah tempat wisata edukasi yang banyak mengajarkan banyak hal pada pengunjung khususnya anak-anak.

Lokasi Dan Jam Buka Objek Wisata

Lokasi tempat wisata ini berada di Floating Market Lembang, Jalan Grand Hotel No. 33E, Jalur Kampung Leuit A1 Lembang. Tempat wisata yang satu ini di buka pada setiap hari, hanya saja jam bukanya berbeda-beda. Dari Senin hingga Kamis, tempat ini buka dari jam 9 pagi hingga 5 sore.

Pada Jumat dan Sabtu tempat ini di buka dari jam 9 pagi hingga jam 8 malam. Khusus pada hari Minggu, pengunjung bisa berkunjung dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam. Untuk bisa menikmati tempat wisata ini, pengunjung wajib membayar tiket sebesar Rp. 40.000,- per orang.

Keunikan Dari Taman Miniatur Kereta Api Lembang

Taman miniatur kereta api memang memiliki banyak keunikan. Hal inilah yang membuat banyak orang merasa penasaran dengan tempat yang satu ini. Tempat wisata ini juga sangat cocok dikunjungi oleh anak-anak. Anda banyak sekali hal-hal menarik yang bisa dipelajari oleh anak-anak di tempat ini. Apa saja keunikan dari Taman Miniatur Kereta Api Lembang? Berikut ini keunikan-keunikan tersebut:

1. Terletak Di Tengah Floating Market

Tempat wisata yang satu ini sangat unik karena terletak di tengah-tengah Floating Market Lembang. Ini artinya, tempat wisata ini berada di dalam tempat wisata juga. Banyak pengunjung yang datang ke sini menyempatkan diri untuk bermain di floating market.

Floating market adalah tempat wisata yang terkenal. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di kawasan wisata ini. Hal ini menguntungkan sekali bagi wisatawan, wisatawan bisa mengunjungi 2 tempat wisata sekaligus.

2. Terdapat Kereta Api Mini

Kawasan wisata ini disebut sebagai taman miniatur kereta api karena di dalamnya ada kereta api mini. Kereta api mini yang ada di dalam taman ini sangat beragam bentuknya. Semua kereta api yang ada di sini juga bisa berjalan di rel sebagaimana kereta api asli. Hal inilah yang membuat anak-anak merasa betah, anak-anak bisa melihat bagaimana sebenarnya kereta api bekerja dan berjalan di rel.

3. Terdapat Bentangan Alam Mini

Tidak hanya kereta apinya saja yang mini, di sini juga terdapat bentangan alam mini. Bentangan alam ini seperti bukit-bukitan mini, jalan mini, sungai mini dan berbagai bentuk bentangan alam lainnya yang ditampilkan dalam ukuran kecil.  Bukan hanya bentangan alam, beberapa fasilitas publik yang dilalui kereta api juga ada bentuk miniaturnya.

4. Susunan Miniatur Mirip Seperti Sungguhan

Miniatur ini sangat mirip sekali seperti bentuk aslinya dan detail dari miniatur ini sangat rapi sekali. Pengunjung pasti akan sepakat jika susunan miniatur yang ada di tempat ini sangat mirip sekali seperti sungguhan. Hal ini dikarenakan miniatur ini memang didesain khusus oleh para ahli miniatur.

5. Memiliki Banyak Pengetahuan Tentang Sejarah Kereta Api

Di tempat ini, pengunjung bisa belajar banyak hal tentang sejarah kereta api. Pengetahuan tentang sejarah kereta api ini bisa didapatkan dengan mudah di beberapa titik pada bagian dalam taman miniatur. Tentu saja pengetahuan ini bisa menambah wawasan tentang perkereta apian.

6. Mempunyai Sistem Audio Yang Sangat Nyata

Jangan heran ketika berada di sini dan mendengarkan suara bel kereta api dan suara mesin kereta api. Hal ini dikarenakan taman ini memiliki sistem audio yang sangat nyata. Semua suara yang ada di sini persis seperti suara yang ada pada keadaan yang sebenarnya. Ini artinya, tempat ini tidak hanya unggul dalam masalah visual namun juga unggul dalam urusan audionya.

7. Memiliki Tempat Jual Merchandise Kereta Api Mini

Tempat ini unik karena di sini pengunjung juga bisa membeli dan membawa pulang merchandise berupa  kereta api mini. Kereta api mini yang dijual di sini jelas berbeda dari kereta api yang dijual di pasaran. Pengunjung yang datang dari jauh, cocok sekali membawa pulang merchandise ini sebagai kenang-kenangan.

Keunikan-keunikan yang ada di Taman Miniatur Kereta Api Lembang bisa dinikmati oleh siapa saja. Tempat wisata ini memang bisa untuk semua umur. Jadi, jika datang ke Lembang, jangan lupa mampir ke Taman Miniatur Kereta Api Lembang.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.