Beranda » Wisata Bandung » Wisata Bandung Utara » The Lodge Maribaya Lembang

Kota Bandung memang terkenal dengan wisata alamnya yang di nantikan wisatawan lokal maupun luar. Salah satunya Curug Maribaya Bandung. Wisata Curug Maribaya Bandung ini cocok untuk pekerja kantoran, mahasiswa ataupun umum untuk menghilangkan beban pikiran selama bekerja di kota.

Lokasi Curug Maribaya Bandung

Curug Maribaya yang berada di kampung Cikondang Lembang, kabupaten Bandung Barat. Curug Maribaya ini terkenal dengan keindahan air terjunnya yang mencapai 15 meter. Sementara jarak tempuhnya berkisar 15km dari pusat kota Bandung. Saat perjalanan ke area Curug Maribaya akan di suguhkan persawahan luas dan kabut embun yang membuat kepenatan hilang. 

Fakta Menarik Curug Maribaya Bandung

Curug Maribaya Bandung merupakan tiga gabungan dari 3 curug sederhana, yaitu curug Cikawar, curug Cigulung dan curug Cikoleang. Tentu hal ini menjadi primadona wisatawan, apalagi sepanjang perjalanan akan di temui kabut tebal dan embun yang bertebaran.

1. Terdapat Sky Bridge

Sky bridge atau di kenal dengan sebutan tapak halimun merupakan fakta menarik Curug Maribaya halimun, dimana platform berupa jembatan yang berada di sebelah kiri area. Dari tempat inilah wisatawan dapat menikmati pemandangan indah Curug Maribaya dari ketinggian. Terutama kalangan pemuda yang hobi memacu adrenalin, spot ini cocok di coba agar tidak penasaran dengan berita yang beredar.

2. Terdapat Spot Yang Memadai

Wisatawan yang tidak ingin basah-basahan menikmati air curug bisa menyewa spot indah. Misalnya acara pernikahan, fun gathering perusahaan dan lain-lain. Area ini dapat menampung sekitar 200 orang. Selain itu ada kolam Telaga Giri, kolam itu merupakan tempat pancing dan tangkap ikan. harga yang di tawarkan untuk memancing juga relatif murah sekitar 15.000 per 15 menit.

3. Pemandian Air Panas Yang Menawan

Adanya pemandian air panas merupakan hal menarik bagi wisatawan, setelah basah-basahan di area air terjun curug, saatnya berendam di pemandian air panas agar tubuh rileks. Di tempat ini merupakan pemandangan yang sejuk karena di penuhi pepohonan yang rindang dan eksotik.

Apalagi tidak banyak di temui wisata dataran tinggi yang menyediakan pemandian air panas seperti Curug Maribaya. Dengan berendam di air panas berdampak baik pada kesehatan karena merenggangkan otot-otot yang tegang dan sebagai terapi penyembuhan penyakit asma agar tidak sering kambuh.

4. Tempat Prewedding Milenial

Zaman sekarang melakukan pemotretan prewedding sangat unik dan berkesan karena calon pengantin mencari tempat indah sebagai awal membina rumah tangga. Di Curug Maribaya calon pengantin dapat melakukan itu, pemandangan yang eksotik akan membuat beragam foto pre-wedding lebih asri dan enak di pandang.

Apalagi harga yang di target relatif murah, berkisar 1.500.000 untuk 4 orang lengkap dengan makanan, ruang ganti, tiket masuk ke tempat rekreasi dan spot lainnya.

5. Rute Yang Mudah Di Jangkau

Rute menuju wisata Curug Maribaya Bandung relatif di jangkau. Ada beberapa rute menuju Curug Maribaya Bandung. seperti, rute via dago atas yang bisa di lalui menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti bus dan angkutan.

Selanjutnya melewati rute dago ciumbeleuit menuju puncut dan mengikuti arah jalan ke sampai ke Lembang menuju Curug Maribaya Bandung.Yang terakhir adalah rute jalan Setia Budi yang ada didekat Ledeng atau UPI menuju Curug Maribaya Bandung.

Saran Untuk Para Pengunjung 

Memang tidak ada larangan waktu berkunjung ke Curug Maribaya Bandung, baik saat musim penghujan maupun kemarau. Namun sebagai wisata dataran tinggi berupa curug dengan air terjun di sarankan berkunjung saat musim kemarau. Saat musim kemarau debit air terjun tidak terlalu deras. Wisatawan bebas berekpresi di dekat air terjun dan menikmati percikan air terjun yang menyejukkan.

Sementara saat musim penghujan debit air akan deras dan rawan bahaya. Memang wisata ini ada pos keamanan dan sang penjaganya tetapi pengunjung juga wajib menjaga diri dan sanak keluarga agar pulang dengan selamat.

Walaupun letaknya bukan di daerah padat penduduk seperti perkotaan, namun Curug Maribaya Bandung popularitasnya cepat menyebar sampai mancanegara karena keindahan yang dimilikinya. Maka tidak heran banyak wisatawan yang rela menabung dan menjangkau Curug Maribaya Bandung bersama saudara dan seluruh keluarganya agar mereka turut merasakan sensasi sejuk dan eksotik sebagai pengalaman tak terlupakan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.