Home » Umroh » Tips Beli Oleh-Oleh Umroh Yang Perlu Diketahui Sebelum Berangkat

Melaksanakan ibadah umroh kurang afdol kalau tidak membeli oleh-oleh atau berbelanja. Namun jangan tergiur atau tertipu ketika membeli oleh oleh. Pengalaman banyak mengajarkan bahwa  harus cerdas ketika membeli oleh-oleh pada saat Umroh. Membeli sesuatu hal yang tidak begitu penting tidak saja membuat semua dana terkuras namun akan menyulitkan jamaah pada saat di bandara karena timbangan yang over load. Berikut ada beberapa tips beli oleh-oleh umroh.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan ketika membeli oleh-oleh mulai dari kualitas, kemudian cermat dan tepat guna. Kebanyakan oleh oleh umroh juga dijual di pasar di negara indonesia. Tentunya akan menghilangkan rasa khasnya. Simak pembahasan yang sangat sayang untuk dilewatkan.  Jadikan tips beli oleh-oleh umroh  dibawah ini menjadi salah satu pengalaman dan persiapan dalam membeli buah tangan untuk keluarga.

Biasanya ketika membeli oleh-oleh umroh untuk keluarga, pilihan jatuh kepada sajadah, tasbih, atau hijab. Agar oleh oleh benar-benar memberi kesan kepada orang yang diberi harus pintar memilih oleh yang tepat guna.

1. Buat List Belanja

Supaya tidak bingung, mau membeli apa dan seberapa banyak pada saat belanja buatlah list atau daftar belanja apa yang harus dibeli. Supaya fokus kepada apa yang dibeli dan akan dijadikan oleh oleh.

2. Pikirkan Kembali Sebelum Membeli

Jika sajadah adalah pilihan oleh oleh saat umroh pastikan hal tersebut akan diberikan kepada siapa. Orang tua atau anak-anak. Jika sajadah adalah oleh-oleh untuk diberikan orang tua pilihlah  yang memiliki kualitas dan tebal sehingga orang tua nyaman menggunakannya. Dan jika untuk anak-anak pilih yang lebih  ringan, tipis  dan ukuran sedang cocok dan mudah dibawa kemana-mana.

3. Kenali Varian Kurma

Tips berikutnya adalah kenali varian kurma. Kurma memang menjadi oleh-oleh khusus dan oleh-oleh yang pasti. Namun kurma juga saat ini banyak di jual dan dapat dibeli di indonesia. Oleh sebab itu pilihlah kurma yang varian nya berbeda seperti rasa vanilla, coklat, dan almond yang jarang dijual di indonesia.

4. Memilih Coklat Untuk Anak-Anak

Dalam membeli oleh-oleh juga tidak bisa asal membeli, kelebihan bagasi yang akan menyusahkan. Pilihlah yang pas dengan budget dan kemampuan kita namun anak-anak pasti menjadi prioritas untuk diberikan oleh-oleh. Adapun oleh-oleh untuk anak-anak dapat memilih jenis varian coklat, dan permen yang unik dan lezat.

5. Menyisihkan Dana Tak Terduga

Namanya juga belanja pasti ada saja yang ternyata membeli yang sebelumnya dipikirkan ingin dibeli. Oleh sebab itu jauh-jauh hari sisihkan atau siapkan dana cadangan atau tak terduga apabila tiba-tiba membeli sesuatu. Supaya hati tidak penasaran. Atau kesal karena tidak bisa membeli sesuatu yang diinginkan. Pastikan membeli yang dibutuhkan bukan yang di inginkan

Jadikan tips beli oleh-oleh umroh diatas sebagai panduan tambahan jika hendak membeli umroh. Minimal dapat memberikan informasi bagi yang pertama kali bepergian keluar negeri. Tetap jaga niat dan kondisi kesehatan selama pergi dan perjalanan pulang. Berbelanja semampu nya tidak berlebihan. Tetap niat kan segala sesuatunya untuk kebaikan dan mendapat ridho kepada allah SWT.

Beberapa ide cermat beli oleh-oleh diatas akan membantu ketika berbelanja atau mencari buah tangan untuk dibawa pulang ke kampung halaman. Susunlah oleh-oleh yang telah dibeli dan bagikan sesuai list yang sudah dibuat sebelumnya pastikan semua oleh-oleh dibagi secara merata dan adil. Sehingga semua keluarga dapat merasakan kebahagiaan yang sama karena mendapatkan oleh-oleh.

# Share this information with your friends

No comments yet

Please write your comments

Your email will not be published. Fields marked with an asterisk (*) are required.

Your Comment*Your Name* Email Address* Your Website

Contact Us

If you have any questions, please contact us.