Beranda » Umroh » Tips Memilih Travel Umroh Yang Aman Dan Terpercaya

Bagi umat Islam, melaksanakan umroh adalah ibadah yang bisa mendapatkan banyak pahala dari sang maha kuasa. Sebab itu, banyak umat Islam yang menyisihkan uang, dan menabung agar bisa pergi berumroh. Ada banyak tips persiapan yang harus diketahui saat ingin melaksanakan umroh, salah satunya tips memilih travel umroh.

Saat ini sudah banyak sekali perusahaan yang menyediakan jasa travel umroh. Perusahaan tersebut akan memberikan pelayanan terkait tentang persiapan pelaksanaan umroh dengan maksimal. Seperti, mengurus visa umroh, transportasi saat umroh, tempat penginapan dan lainnya. Namun, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat memilih travel umroh yang aman.

Dalam memilih travel umroh, haruslah yang terpercaya keamanannya. Jangan sampai penipuan yang sudah sering terjadi menimpa kembali para jemaah umroh. Berikut ini ada beberapa tips memilih travel umroh yang aman dan terpercaya, diantaranya adalah :

1. Pastikan Travel Tersebut Sudah Resmi Terdaftar Di Kementerian Agama

Saat ini sudah banyak perusahaan yang menyediakan travel umroh, namun belum terdaftar secara resmi di kementerian agama. Meskipun terdengar sepele namun hal ini, wajib di cari tahu oleh seseorang yang ingin pergi berangkat umroh agar tidak terkena penipuan. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah travel tersebut sudah resmi terdaftar di kementerian agama.

Cara pertama, silakan datang langsung ke kantor kementerian agama lalu tanyakan perusahaan travel tersebut apakah sudah terdaftar atau belum. Atau cara kedua yang lebih simple silakan cek langsung travel yang sudah terdaftar di website kementerian agama.

2. Lihat Rekam Jejak Travel Melalui Testimoni Para Pelanggan

Jangan lupa untuk mencari tahu pengalaman dari perusahaan travel umroh tersebut. Biasanya perusahaan yang memiliki predikat baik dan terpercaya adalah dengan melihat testimoni puas yang diberikan oleh para pelanggannya. Carilah di internet atau paling tidak tanya pada orang di sekitar yang sudah menggunakan jasa travel umroh tersebut.

Selain itu cobalah mencari tahu kapan lafal tersebut didirikan dan juga sudah berapa kali travel tersebut menyelenggarakan perjalanan. Karena, semakin lama travel tersebut sudah ada dan berjalan, maka kemungkinan travel tersebut bisa dipercaya dan juga aman berpengalaman. Hal itu juga bisa meningkatkan kepercayaan para pelanggan.

3. Perhatikan Fasilitas Yang Diberikan Oleh Perusahaan Travel Umroh

Biasanya travel umroh akan menyediakan fasilitas yang diperlukan oleh calon para jemaah. Namun tidak semua travel umroh memberikan fasilitas lengkap karena ada beberapa fasilitas yang memang harus dibayar sendiri. Tentu saja menjadi bagian penting dalam memilih travel umroh yang sesuai keinginan.

Perhatikan juga biaya yang dibayar, jangan sampai biaya travel tidak sesuai dengan fasilitas yang didapatkan sehingga merugikan para jemaah umroh. Agar tidak kecewa, para jemaah bisa membandingkan harga travel yang satu dengan yang lain serta memperhatikan fasilitas yang diberikan.

4. Lihat Jadwal Pasti Keberangkatan

Penipuan juga bisa terjadi, karena jadwal keberangkatan yang tidak pasti oleh perusahaan Travel. Sebab itu hal ini juga sangat penting untuk diketahui, Jangan sampai memilih travel yang selalu menunda keberangkatan umroh. Hal tersebut bisa memicu pembatalan keberangkatan umroh, karena di setiap tahunnya ada Para jamaah yang mengantri untuk pergi Umroh.

Itulah 4 tips memilih travel umroh yang aman dan terpercaya, agar tidak terkena penipuan. Sehingga keberangkatan umroh bukan hanya menjadi perbincangan semata. Namun, untuk menjalankan ibadah sesuai perintah dari Yang Maha Kuasa.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.