Beranda » Wisata Bandung » Wisata Kota Bandung » Up Side Down World Bandung

Tempat wisata instagramable ini sudah ada di beberapa kota, yaitu Yogyakarta, Bali, Medan, dan Bandung. Upside down world menyajikan karya seni visual yang mengilustrasikan dunia terbalik. Berikut adalah penjelasan rinci mengenai upside down world Bandung.

Lokasi Upside Down World Bandung

Upside down world Bandung berada di Jalan Haji Wasid Nomor 31, Bagusrangin, Bandung. Letaknya 5 km dari pusat kota Bandung, dan bisa ditempuh dalam waktu 12 menit lewat jalan Banda.Pengunjung dapat mencapai lokasi ini, dengan menggunakan mobil pribadi, atau motor. Jika terlalu malas membawa kendaraan, taksi online juga bisa digunakan sebagai sarana untuk menjangkau tempat ini. 

Harga Tiket Dan Jam Buka Upside Down World Bandung

Setiap pengunjung yang datang dikenai biaya tiket perorangan. Tiket untuk orang dewasa adalah sebesar 60.000 rupiah, sedangkan anak- anak dengan tinggi di atas 120 cm sebesar 40.000 rupiah. Harga tiket ini termasuk cukup terjangkau untuk tempat yang menyajikan karya seni dengan kreativitas tinggi.

Tempat wisata ini buka setiap hari meski dengan jam berbeda. Pada hari senin hingga sabtu, pengunjung dapat menikmati wisata ini sejak pukul 10.00 hingga 20.00. Hari minggu, museum ini buka lebih siang yaitu pukul 11.00 hingga 21.00 wib.

Ruangan Dalam Upside Down World

Pengunjung yang datang diperbolehkan mengambil foto di setiap ruangan. Karyawan juga bisa dimintai tolong untuk mengambil foto pengunjung. Berikut adalah beberapa ruangan yang ada di upside down world Bandung:

1. Ruang Tidur Hello Kitty

Jika biasanya ruang tidur nyaman untuk beristirahat, berbeda dengan ruangan yang memiliki tempat tidur menempel ke atap ini. Ruang tidur bernuansa pink ini sangat lucu dan bertema hello kitty, namun posisinya terbalik. Ruangan yang didominasi warna pink dan putih ini diminati oleh anak-anak dan remaja perempuan karena sangat lucu dan imut.

2. Ruangan Kamar Doraemon Dan Nobita

Penggemar kartun robot kucing yang tayang jam 8 pagi di hari minggu, pasti menyukai ruangan ini. Disini pengunjung dapat merasakan sensasi berada dalam kamar Nobita dengan posisi terbalik. Setiap detail diperhatikan dengan baik dan dibuat mirip dengan yang ada di filmnya.

3. Ruang Makan

Ruangan ini berisi meja makan lengkap dengan kursi bahkan makanan dan minumannya. Upside down world Bandung dapat memvisualisasikan ruang makan dengan begitu baik dan rinci. Di ruangan ini minuman yang ada di meja makan terbalik tidak tumpah dan kelihatan begitu segar. Paduan warna dalam ruangan ini sangat serasi dan cantik di foto.

4. Ruang Belajar

Ruangan ini memiliki desain yang unik. Meja belajar yang melekat ke dinding dan dapat dilipat bisa dijadikan inspirasi untuk desain interior di rumah bergaya minimalis. Ruangan ini cukup sederhana, namun justru menggambarkan kondisi asli di rumah. Semakin mirip desain ruangan di upside down world dengan desain di rumah, maka keunikan foto akan semakin tinggi.

5. Ruang Cuci

Desain ruang cucian pun bisa dijadikan tempat yang fotogenik. Ruangan ini berisi mesin cuci bukaan depan lengkap dengan detergen, pewangi, dan perlengkapan lainnya. Ruangan ini juga dilengkapi dengan properti yang bisa digerakkan untuk keperluan foto, misalnya gagang dan kain pel.

6. Kamar Mandi

Ruangan yang biasanya tertutup dan jarang digunakan untuk latar foto seperti kamar mandi, dapat disulap hingga menjadi tempat yang unik. Di ruangan ini, terdapat bath tub dengan toilet duduk berwarna hitam serta sudut shower.

7. Ruang Keluarga

Ruangan ini berisi sebuah kursi, meja lengkap dengan televisi layar datar dan lemari berisi beberapa pajangan. Di dindingnya, terdapat beberapa hiasan yang menunjukkan bahwa ruang tersebut adalah ruangan yang lazim berada di rumah. Namun, bedanya adalah pengunjung masuk melalui atap sehingga meja dan kursi terbalik dan tidak bisa diduduki.

Sebagian besar ruangan memang diadaptasi dari ruangan dalam rumah. Tujuannya adalah, agar pengunjung dapat merasakan sensasi yang lebih dalam dibandingkan dengan ruangan yang didesain jauh berbeda dari lingkungan kehidupan sehari-hari.

Beberapa ruangan di desain sedemikian rupa, sehingga pengunjung seperti berdiri di atap ruangan. Beberapa yang lain, di desain berbeda sehingga pengunjung seperti berjalan di tembok. Upside down world Bandung, cocok untuk dikunjungi bersama keluarga besar atau teman-teman sebagai salah satu pilihan wisata di hari libur warga Bandung dan sekitarnya.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.