Beranda » Wisata Bandung » Wisata Kota Bandung » Wisata Alam Tebing Keraton Bandung

Negara Indonesia termasuk Negara yang dikelilingi gunung dan lautan. Salah satu contohnya adalah Tebing Keraton Bandung. Tebing ini merupakan bukit  yang menjadi kawasan wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona. Untuk Tebing keraton ini sudah di kenal sejak Juli 2014. Tebing ini mendapat respon cepat dari masyarakat, terutama fotografer dan vlogger.

Rute Menuju Tebing Keraton Bandung Dan Harga Tiket Masuk

Tebing Keraton ini terletak di daerah Dago Bandung dan menjadi bahan perbincangan di internet. Tebing keraton ini termasuk tebing yang terjal yang menghadap langsung ke area taman hutan raya juanda bandung. Saat mendaki Tebing Keraton Bandung menjadi pengalaman indah karena dapat melihat gunung tangkuban perahu.

Walaupun saat ini belum ada angkutan yang menuju langsung ke area tebing keraton ini karena areanya agak terpencil, namun sebenarnya lokasi ini mudah di jangkau. Supaya datang ke objek ini lebih nyaman, untuk ke tempat ini bisa menyewa mobil bersama teman maupun komunitas.

Tiket menuju Tebing Keraton Bandung juga relatif murah dan ramah untuk mahasiswa. Tiket masuk sekitar 11.000, dan parkir sekitar 5000 rupiah. Tentu uang ramah di kantong itu tak ada nilainya di bandingkan keindahan dan pengalaman saat mendaki tebingnya.

Keunikan Yang Dimiliki Tebing Keraton Bandung

Bukan hanya tebing terjalnya saja yang diminati wisatawan, namun karena tebing keraton ini memiliki banyak keunikan yang membuat masyarakat penasaran ingin mengunjungi objek wisata ini. Di bawah ini ada fakta 5 keunikan yang dimiliki Tebing Keraton Bandung, antara lain:

1. Menyuguhkan Lautan Kabut Pada Pagi Hari

Pagi hari adalah waktu tepat untuk mengunjungi Tebing Keraton Bandung jika ingin menyaksikan lautan kabut yang menutupi area hutan raya. Di waktu inilah wisatawan bisa mengambil gambar maupun video untuk dokumentasi pribadi atau keluarga, terlebih lagi dapat menikmati hamparan hijau lebatnya hutan Djuanda. Pengalaman indah ini pasti tidak terlupakan.

2. Keistimewaan Matahari Terbit Yang Menawan

Menikmati keindahan matahari terbit atau bukan hanya dari lautan saja, tetapi pesona indah itu bisa di dapatkan saat mendaki Tebing Keraton Bandung, di temani sejuknya udara pagi akan membekas menikmati matahari terbit dari ketinggian bukit yang terjal dengan pemandangan Gunung Batur yang menawan.

3. Menyaksikan Sunset Dari Ketinggian

Membuat dokumentasi sunset tak kalah indah dari pemandangan sunrice. Tebing keraton ini termasuk wisata yang lengkap karena menyuguhkan pemandangan sunrice maupun sunset dari ketinggian, warna orange dan kemerahan sunset akan berbaur dengan pemandangan Gunung Batur dan hutan dan membiaskan pesona eksotik di mata. Hal inilah yang menjadi Tebing Keraton Bandung menjadi primadona fotografer dan pemburu sunset.

4. Spot Singgahnya Burung Elang

Bukan hanya manusia saja yang menikmati Tebing Keraton Bandung, tetapi burung elang turut andil menjadi bagian dari tebing terjal nan mempesona ini. Burung menjadikan Tebing Keraton Bandung untuk tempat singgah kawanannya ketika bermigrasi.

Tentu kejadian ini menambah daya tarik masyarakat Bandung maupun luar Bandung untuk berwisata. Apalagi saat di perkotaan, burung elang tidak bisa di lihat kapan saja, maka tebing keraton inilah tempat yang cocok untuk melihat dari jarak dekat sekelompok burung elang.

5. Panorama Gemerlap Lampu Malam Hari

Berada di tebing keraton saat malam menjadi daya tarik kalangan pemuda-pemudi yang di landa asmara. Saat malam hari juga terdapat spot menarik yang disuguhkan Tebing Keraton Bandung. Yakni, pemandangan gemerlap lampu kota Bandung.

Perlu di ketahui, walaupun hanyalah lampu-lampu yang tersebar di seluruh penjuru, namun saat lampu-lampu di lihat dari ketinggian maka hasilnya akan menakjubkan dan memberi kesan tak terlupakan. Bagi artis Instagram, tebing keraton ini dapat di jadikan referensi postingan Instagramnya agar menambah follower maupun meningkatkan popularitas.

Mendaki bukit memang mempunyai kesan tersendiri dan tak terlupakan bagi siapapun karena pengalaman sangat mahal harganya dan tidak bisa di tukar dengan uang. Dengan pengalaman mendaki gunung atau bukit, wisatawan akan mendapat poin kenangan untuk di bagikan kepada anak cucunya kelak. Walaupun bukan pencinta alam, mengunjungi Tebing Keraton Bandung wajib di coba karena areanya mudah di jangkau.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.