Beranda » Wisata Bandung » Wisata Kota Bandung » Wisata Edukasi jendela Alam Bandung

Ingin mencari tempat wisata edukasi untuk anak?  Nah, Jendela Alam bandung ini pilihan tepatnya, apalagi sebentar lagi jadwal libur sekolah. Wisata Andalan lembang ini konsepnya kental sekali, tidak heran jika tempat ini menjadi destinasi field trip dari berbagai sekolah di Bandung maupun luar kota. Di wisata edukasi ini, pengunjung tidak hanya dapat bermain namun juga sekaligus dapat belajar.

Suasana Jendela Alam di Bandung ini sangat indah ditambah lagi udaranya yang sejuk. Tempat ini sangat cocok sebagai tempat rekreasi keluarga dan sarana mengajarkan dan mengenalkan anak tentang pelestarian alam. Untuk lebih jelasnya mengenai tempat ini, simak ulasan berikut.

Wisata Edukasi Jendela Alam Bandung

Wisata yang berlokasi di Komplek Graha Puspa Lembang ini menyajikan keindahan alam pegunungan dan mengenalkan dunia pertanian kepada anak. Kegiatan yang ada di jendela alam bandung ini seperti bercocok tanam, pembibitan, perkebunan dan kegiatan bidang peternakan. Selain itu di sini anak juga dapat melihat kegiatan memerah susu sapi, menunggang kuda poni serta memberi makan kelinci, ayam dan bebek.

Wisata yang berkonsep edukasi ini menyediakan modul pendidikan atau edukasi siswa-siswi sekolah, kegiatan live in dan kegiatan sekolah lainnya. Mulai dari untuk Play Group hingga Tingkat SMA, baik perorangan atau individu dan instansi semua ada di sini. Hal inilah yang menjadikan wisata Jendela Alam ini sangat recommended untuk dikunjungi liburan mendatang.

Fasilitas Di Jendela Alam Bandung

Seperti namanya ‘Jendela Alam’, disini Anak akan dituntun bagaimana cara mengenal dunia alam dan menikmatinya. Untuk anak-anak yang tinggal di kota besar/padat mungkin sangat sulit untuk menemukan atau mengenalkan kepadanya tentang alam,  dunia pertanian dan peternakan. Nah, disinilah tempat yang tepat untuk mengenalkannya kepada si anak.

Lalu apa saja kegiatan atau wahana yang dapat dilakukan di Jendela Alam Bandung ini? Yuk simak ulasan berikut fasilitas dan wahana edukasi yang ada di Jendela Alam ini:

1. Jendela Air

Jendela air adalah sebuah wahana bermain air yang ada di Jendela Alam. Wahana bermain air di sini seperti Waterboom, water ball dan lain lain.  Nah yang uniknya, di sini juga ada tempat memperkenalkan anak bagaimana proses menjernihkan air, marine scaping.

2. Jendela Petualangan

Selain wahana air, di Jendela Alam juga terdapat arena petualangan. Tentunya ini akan menjadi kegiatan seru dan menyenangkan. Wahana petualangan di sini yaitu seperti Flying Fox, Jembatan Goyang, Bersepeda dengan rintangan, berkuda dan panjat tebing.

3. Jendela Bermain

Di wahana Jendela Bermain yang ada di Jendela Alam ini biarkan anak mengenal masa kecilnya. Permainan yang ada di sini yaitu Trampoline, Bak pasir, Play Ground, dan permainan tradisional lainnya yang sudah langka di Bandung pun ada di sini.

4. Jendela Hewan

Wahana bermain yang sekaligus mendidik anak ini mengenalkan dunia peternakan.  Di tempat ini anak akan diajak dan diajari memerah susu sapi, bermain dengan burung, memberi makanan kelinci dan kambing serta mengambil telur ayam Arab.

4. Jendela Tumbuhan

Selain dunia peternakan,  di Jendela Alam juga mengenalkan dunia pertanian kepada anak. Di wahana ini anak akan dikenalkan cara bercocok tanam dan pembibitan. Perkebunan yang ada di Jendela Alam Bandung ini meliputi kebun tomat, cherry, strawberry, labu raksasa, kebun hidroponik dan kebun tradisional.

5. Kedai Alam

Kedai Alam merupakan tempat yang menyajikan makanan khas sunda yang sangat lengkap. Menariknya, sajian makanan di sini yaitu sayuran hasil pengembangan sendiri yang sedang trend sekarang yaitu sayuran organik yang diambil dari perkebunan Jendela Alam.

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Wisata edukasi Jendela Alam berlokasi di Jalan Sersan Bajuri KM 4,5 Komplek Graha Puspa Lembang – Jawa Barat 40391, Indonesia. Jam operasionalnya yaitu buka setiap hari mulai jam 09.00 s/d 17.00 WIB. Untuk Harga tiket masuknya yaitu hari biasa Rp. 10.000 dan untuk hari libur (akhir pekan) Rp. 15.000.

Demikian ulasan lengkap mengenai wisata edukasi Jendela Alam Bandung. Untuk yang sedang bingung merencanakan liburan bersama anak, tempat ini sangat recommended. Selain dapat bermain dan menikmati sejuknya alam, anak juga dapat ilmu pengetahuan baru.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.