Beranda » Wisata Bandung » Wisata Bandung Utara » Wisata Floating Market Lembang

Floating Market Lembang merupakan tempat wisata yang menggabungkan konsep alam lembang dengan pasar tradisional yang terapung di atas air. Destinasi wisata ini mempunyai pemandangan yang sangat indah, sehingga membuat siapa saja yang berkunjung bisa menikmatinya. Di Floating Market Lembang, kita bisa merasakan sensasi belanja di atas perahu.

Di pasar apung ini, kita bisa berbelanja aneka makanan, buah-buahan, sayuran dll. Objek wisata ini mempunyai konsep yang seperti The Dammon Saduak Floating Market yang ada di Thailand. Jadi, bagi para wisatawan yang mau menikmati pasar apung tidak perlu jauh-jauh untuk mendatangi Thailand. Mengapa? Dikarenakan Indonesia juga memiliki pasar apung di Lembang.

Lokasi & Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang

Floating Market Lembang ini menjadi tempat destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Floating Market Lembang terletak di Kabupaten Bandung Barat tepatnya di Jalan Grand Hotel No.33 E, Lembang. Untuk mengunjungi tempat wisata ini, para wisatawan akan dikenakan biaya yang sangat murah yaitu sebesar Rp 15.000 saja.

Tiket masuk objek wisata ini tidak membedakan antara weekday dan weekend. Jadi para wisatawan bisa datang kapan saja dengan harga tiket yang terjangkau yaitu Rp 15.000. Oleh karena itu, jadikan Floating Market Lembang dalam daftar wisata yang wajib dikunjungi selama di Bandung.  

Aktivitas Seru Saat Liburan di Floating Market Lembang

Objek wisata Floating Market Lembang Bandung memiliki beragam aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Beberapa aktivitas yang bisa dinikmati adalah sebagai berikut:

1. Naik Perahu

Di area Floating Market Lembang, para wisatawan dapat menikmati wahana permainan air seperti berkeliling danau dengan menggunakan perahu. Bagi wisatawan yang mau menikmati suasana berduaan, mereka juga dapat mendayung sepeda air, kano dan perahu dengan sesama.

Keunggulan dari wahana permainan air disini adalah kereta air yang ditarik dengan perahu mesin. Dengan adanya wahana ini, membuat wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan di Floating Market Lembang.

2. Mencoba Kimono

Selain mempunyai pemandangan alam yang indah, destinasi wisata ini mempunyai konsep negeri Sakura yaitu Jepang. Para wisatawan dapat menikmati suasana negeri Sakura dengan menggunakan pakaian khas Jepang yaitu Kimono.

Selain mencoba wisatawan juga dapat melihat bangunan yang berarsitektur Jepang serta dapat mengabadikan foto dengan menggunakan Kimono. Dengan adanya ini, membuat wisatawan lokal tidak perlu jauh-jauh ke Jepang.

3. Wisata Kuliner

Bagi para wisatawan yang berlibur ke Floating Market Lembang, tidak perlu mencemaskan akan makanan. Disini sudah terdapat wisata kuliner yang menarik. Para wisatawan dapat menikmati wisata kuliner di pasar apung. Wisatawan dapat membeli makanan di pasar apung dengan menggunakan perahu. Dengan adanya hal ini akan menjadikan pengalaman yang tak terlupakan.

Selain di pasar apung, wisatawan juga dapat menikmati wisata kuliner di banyak restoran yang ada disekitarnya. Restoran ini mempunyai nuansa alami dengan pemandangan sawah di sekeliling nya. Disini para wisatawan dapat menikmati makanan khas Indonesia, Asia dan Eropa.

4. Berjalan-Jalan

Tidak lengkap rasanya jika para wisatawan tidak mengexplore destinasi wisata ini. Para wisatawan dapat mengitari tempat ini dengan jalan-jalan santai sembari menikmati pemandangan yang indah. Disini wisatawan dapat melihat aktivitas danau yang penuh dengan perahu yang menjajahkan makanan, kano dan kereta air.

Para wisatawan dapat menikmati jalan-jalan santai di sore menjelang malam hari. Mengapa? Karena di waktu ini, kita bisa merasakan indahnya Floating Market Lembang dengan lampu yang berkelip serta suhu udara yang dingin. Di waktu ini, para wisatawan dapat memanfaatkan karcis masuk untuk ditukarkan dengan segelas minuman hangat seperti Milo.

5. Membeli Cenderamata

Di Floating Market Lembang juga menyediakan cenderamata khas Bandung. Para wisatawan yang datang dapat membeli cenderamata sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan sanak saudara. Banyak sekali cenderamata yang dijual disini, dimulai dari baju, tas, gelang, pernak-pernik Jepang, makanan dsb.

Selain bisa menikmati pemandangan yang indah. Para wisatawan juga dapat mengakhiri liburan di Floating Market Lembang dengan berkunjung ke store cenderamata yang ada di tempat ini. Sungguh, tempat wisata yang sangat lengkap bukan?

Nah itulah keistimewaan Floating Market Lembang yang belum pernah kita ketahui. Selain mempunyai harga tiket yang terjangkau, tempat ini juga menyajikan wahana serta aktivitas yang sangat menghibur wisatawan. Oleh karena itu, wisatawan dapat menambahkan destinasi wisata ini sebagai daftar yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.