Beranda » Wisata Bandung » Wisata Bandung Utara » Wisata Grafika Lembang

Kawasan Lembang Bandung merupakan surga penyimpan pesona alam yang menawan. Tidak heran jika banyak wisatawan yang selalu mampir ke Lembang terutama pada wisata Grafika Lembang. Tempat wisata ini memiliki suasana yang sejuk dan dekat sekali dengan alam bebas. Sehingga destinasi wisata ini selalu dikunjungi oleh wisatawan untuk mengisi hari-hari libur. Nah, wisata grafika ini juga memiliki berbagai wahana yang menarik sehingga cocok sekali untuk pengisian waktu liburan bersama keluarga.

Keistimewaan Yang Dimiliki Grafika Lembang

Jika dilihat dari keramaian pengunjungnya tempat wisata ini adalah tempat yang sangat lengkap dalam fasilitasnya. Lokasinya pun juga mudah untuk dicari melalui google maps. Bahkan suasana di kota Lembang ini sangatlah sejuk, sebab Grafika Lembang berada di ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut.

Selain itu, kawasan ini memiliki berbagai fasilitas yang lengkap, dan cocok untuk liburan bersama keluarga maupun teman dekat. Ini disebabkan dengan adanya sebuah area yang dapat dimanfaatkan sebagai lokasi outbound serta terdapat restoran yang menyajikan berbagai makanan sunda maupun barat.

Wahana Grafika Lembang Yang Menjadi Daya Tarik

Dengan adanya lokasi Wisata Grafika Lembang yang berada di Jalan Tangkuban Perahu, Km 33. Desa Cikole. Kec Lembang Bandung ini memberikan berbagai wahana yang asik. Nah, apa saja wahana yang di hadirkan. Yuk simak ulasan dibawah ini :

1. Sebagai Area Outbound

Dengan adanya area yang luas dan indah, tidak diragukan lagi jika wisata Grafika Lembang ini bisa dijadikan sebagai tempat Outbound anak-anak. Area seluas 1400 meter ini bisa dijadikan outbound dengan kegiatan seperti flaying fox. Salah satu permainan yang memicu adrenalin anak, yang mana anak bisa menampilkan keberaniannya dalam ketinggian. Jika musim liburan telah tiba, aktivitas Outbound selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

2. Permainan PaintBall

Salah satu permainan yang bisa mengembangkan kemampuan anak untuk memiliki sikap kepemimpinan dan juga strategi dalam suatu tujuan yang akan dilakukannya. Permainan paintball memang menjadi kegemaran anak-anak saat berkunjung di grafika Lembang. Sebab, paintball akan melatik sifat kedisiplinan anak. Wahana ini juga disediakan seperti permainan soldier of fortune, dimana sebuah misi dalam petualangan harus dipecahkan hingga tuntas.

3. Wahana ATV

Nah, siapa sih yang nggak suka dengan permaianan ATV? Pasti banyak kan yang menyukai permainan ATV mulai dari anak-anak hingga dewasa pun selalu mencoba permainan ATV. Di Wisata Grafika Lembang pun juga menghadirkan permainan ATV dengan medan yang keren dengan tujuan lokasi menuju hutan pinus dan rumah pohon. Disini ada spot foto yang sangat menarik, dengan adanya suasana yang indah dan asri ini membuat pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama.

4. Camping Ground

Salah satu yang tidak bisa ditinggalkan dan tidak bisa dilewatkan adalah area Camping Ground. Dimana anak-anak remaja yang selalu menyempatkan waktunya untuk berkemping bersama teman-temannya. Wisata Grafika Lembang ini bisa dijadikan area camping yang sangat indah.

Pasalnya suasana area yang memiliki banyak pepohonan ini sangat menarik hati untuk singgah sejenak menelusuri area-area yang ada. Jadi bagi kalian yang ingin ke wisata ini sebaiknya persiapkan segala bentuk peralatan siapa tahu kesempatan untuk mencoba Camping Ground akan terlaksana secara mendadak.

5. Jembatan Elvis Dan Jembatan Tali Dua

Dimana wahana ini benar-benar membutuhkan keberanian yang tinggi. Pasalnya kita akan di tuntut untuk berjalan melewati jembatan hanya dengan sling baja dengan ketinggian mencapai 5 meter dan jaraknya sepanjang jempatan mencapai 20 meter. Dengan adanya wahana ini wisatawan benar-benar diajak untuk memanjakan adrenalin dan melatih keseimbangan. Namun, jangan takut dengan tingginya jembatan sebab keamanan dari wahana ini sudah dipastikan safety.

Fasilitas Wisata Grafika Lembang

Bagi siapapun yang akan berkunjung ke wisata grafika ini tidak perlu bingung di Grafika Lembang sudah menyediakan beberapa fasilitas lengkapnya seperti:

  • Pendopo Hutan, dimana para pengunjung yang membutuhkan fasilitas istirahatnya bisa mencoba ke pendopo ini. Namun, kapasitas pendopo ini hanya cukup untuk 100 orang.
  • Restoran Sangkuriang, restoran ini sangat cocok untuk wisatawan internasional. Sebab desain yang dibuat memang khusus untuk pengunjung Internasional. Dengan adanya balkon yang langsung menghadap ke hutan pinus.
  • Mushola, bagi yang beragama islam juga disediakan mushola yang cukup luas dan nyaman. Sehingga pengunjung tidak repot mencari tempat ibadah.
  • Toko souvenir, grafika Lembang juga menyediakan stan-stan untuk cendramata para pengunjung. Aneka oleh-oleh ini dijual dengan harga murah dan cocok untuk souvenir saudara maupun teman.

Bagaimana? Kalian jadi penasaran bukan. Dengan wisata grafika Lembang ini. Nah buruan kunjungi kota Lembang sebagai tujuan wisata pengisi liburan.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.